In-depth

Karier bak Roket Federico Gatti, Dulu Nobody Kini Calon Penerus Giorgio Chiellini di Juventus

Kamis, 16 Juni 2022 20:23 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Instagram@federico_gatti2406
Federico Gatti, pemain yang merapat ke Juventus dari Frosinone. Foto: Instagram@federico_gatti2406. Copyright: © Instagram@federico_gatti2406
Federico Gatti, pemain yang merapat ke Juventus dari Frosinone. Foto: Instagram@federico_gatti2406.

INDOSPORT.COM - Bintang Juventus, Federico Gatti, merupakan satu dari sekian pesepak bola Liga Italia yang memiliki kisah unik.

Sebelum mendarat di Juventus, bisa dibilang ia adalah nobody alias bukan siapa-siapa di kancah sepak bola Negeri Pizza.

Pernah menimba ilmu di Torino, karier bek tengah yang satu ini kemudian beralih ke klub-klub kecil yang eksistensinya nyaris tidak terbaca di Italia.

Ketika orang-orang lebih banyak mengenal klub-klub Serie A dan mungkin sedikit Serie B, Federico Gatti pernah bermain di Serie C dan Serie D.

Dengan kata lain, meski tidak memiliki nama sebesar rekan-rekan maupun para seniornya di Timnas Italia saat ini, ia adalah pemain yang bisa dibilang kaya akan pengalaman.

Sederet klub kurang terkenal dan bahkan antah-berantah sekali pun pernah ia singgahi. Jika harus menyebut beberapa: Alessandria, Pro Patria, dan Frosinone.

Namun kini, kariernya melesat bak roket usai diboyong oleh klub Serie A, Juventus, di bursa transfer Januari lalu.

Hanya saja pada waktu itu, mata publik cenderung menatap transfer fenomenal Dusan Vlahovic dari Fiorentina.

Ditambah lagi, Federico Gatti juga langsung dipinjamkan ke Frosinone sehingga belum sempat unjuk gigi di hadapan publik Turin.

Namun kini, sang pemain telah kembali ke pelukan klub pembelinya, Juventus. Tepat, ketika sosok Giorgio Chiellini angkat kaki dari klub untuk merantau ke Major League Soccer (MLS).