In-depth

3 Bintang AC Milan yang Merapat ke Klub Rival Liga Italia di Bursa Transfer Musim Panas

Kamis, 16 Juni 2022 10:06 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS-Alberto Lingria
Di tengah kesibukan berburu pemain baru, AC Milan terancam ditinggal 3 pemainnya ke klub rival Liga Italia. Siapa saja mereka dan ke mana mereka berlabuh? (REUTERS-Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS-Alberto Lingria
Di tengah kesibukan berburu pemain baru, AC Milan terancam ditinggal 3 pemainnya ke klub rival Liga Italia. Siapa saja mereka dan ke mana mereka berlabuh? (REUTERS-Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Di tengah kesibukan berburu pemain baru, AC Milan terancam ditinggal 3 pemainnya ke klub rival Liga Italia. Siapa saja mereka dan ke mana mereka berlabuh?

Kesuksesan menjuarai Liga Italia 2021/2022 lalu tak memuaskan AC Milan. Paolo Maldini dkk di jajaran manajemen berencana melakukan belanja besar-besaran di bursa transfer musim panas ini.

Pasalnya, meski musim lalu sukses merebut scudetto, mereka melakukannya hanya dengan keunggulan tipis 2 poin dari Inter Milan.

Manajemen klub pun menilai mereka perlu meningkatkan kekuatan skuat demi menjaga peluang mempertahankan gelar juara. Di sisi lain, AC Milan juga ingin berprestasi lebih baik di Liga Champions setelah musim lalu hanya menjadi juru kunci klub.

Sejumlah sektor pun menjadi pusat perhatian Paolo Maldini di bursa transfer musim panas, salah satunya sayap kanan, seiring buruknya kinerja Alexis Saelemaekers.

Sejumlah nama masuk incaran seperti Domenico Berardi, Nicolo Zaniolo, hingga Marco Asensio yang tersingkir dari skuat Real Madrid.

Tak hanya itu AC Milan juga santer disebut segera mengamankan jasa duo andalan Lille, Sven Botman dan Renato Sanches yang akan mengisi pos bek tengah dan gelandang tengah.

Terbaru, satu nama lagi yang disebut bakal merapat ke San Siro adalah bintang muda Club Brugge, Charles de Ketelaere yang diplot mengisi pos gelandang serang menggantikan Brahim Diaz.

Di sisi lain, Rossoneri juga santer disebut akan segera mempermanenkan 2 pemain yang mereka pinjam musim lalu yakni Alessandro Florenzi dan Junior Messias, setelah mendapatkan diskon dari klub kedua pemain itu, yakni AS Roma dan Crotone.

Milan juga bakal segera meresmikan kedatangan Divock Origi, setelah beberapa hari lalu Liverpool sudah mengumumkan pelepasan bomber Belgia itu seiring habisnya kontraknya.