In-depth

Pablo Torre, Bocah Ajaib yang Kalahkan Robert Lewandowski Datang ke Barcelona

Kamis, 16 Juni 2022 08:53 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© instagram/fcbarcelona
Pablo Torre bergabung dengan Barcelona. Foto: instagram/fcbarcelona. Copyright: © instagram/fcbarcelona
Pablo Torre bergabung dengan Barcelona. Foto: instagram/fcbarcelona.

INDOSPORT.COM - Barcelona menyambut kedatangan pemain dari Divisi Dua Spanyol bernama Pablo Torre, meski belakangan santer dikaitkan dengan Robert Lewandowski.

Seperti diketahui, Robert Lewandowski memang sangat getol dihubungkan dengan kepindahan ke Barcelona usai memutuskan angkat kaki dari Bayern Munchen.

Hanya saja, sampai detik ini rumor tersebut tidak kunjung jadi kenyataan. Yang ada, malah Pablo Torre yang bergabung duluan ke Barcelona.

Akan tetapi, pemain berusia 19 tahun tersebut masih harus menimba ilmu dan pengalaman di tim B sebelum mentas ke skuat senior.

Dalam keterangan resminya, Barcelona mengikat Pablo Torre dengan kontrak yang akan kedaluwarsa pada 2026 mendatang.

“Rabu ini adalah hari pertama Pablo Torre dalam balutan seragam Blaugrana, usai menandatangani kontrak dengan Barcelona,” demikian bunyi pengumuman dari pihak klub di laman resminya.

“Dia menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2026 dengan klausul pelepasan 100 juta euro,” demikian bunyi lanjutan pernyataan Barcelona.

Ya, angka 100 juta euro memang cukup menyita perhatian di balik penandatanganan Pablo Torre ke Barcelona.

Pasalnya, hasrat Barcelona memagari pemain muda yang satu ini dengan nilai tinggi sejatinya telah ditetapkan sejak lama.

Jika harus menarik waktu sedikit ke belakang, raksasa sepak bola Catalan ini memang sudah dikaitkan dengan Pablo Torre dan menyegel kesepakatan dengan Racing Santander pada bulan Maret lalu.