In-depth

Ada dari AC Milan dan Inter Milan, 3 Bintang Liga Italia yang Merapat ke Manchester United

Jumat, 17 Juni 2022 08:59 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Alberto Lingria
Tak kunjung sukses gaet pemain baru di bursa transfer musim panas, Manchester United kini buru 2 pemain Inter Milan dan 1 dari AC Milan. Siapa saja mereka?(REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Tak kunjung sukses gaet pemain baru di bursa transfer musim panas, Manchester United kini buru 2 pemain Inter Milan dan 1 dari AC Milan. Siapa saja mereka?(REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Tak kunjung sukses gaet pemain baru di bursa transfer musim panas, Manchester United kini buru 2 pemain Inter Milan dan 1 dari AC Milan. Siapa saja mereka?

Musim 2021/2022 tak berjalan baik bagi Manchester United. Bagaimana tidak, mereka hanya bisa finis di posisi 6 klasemen akhir Liga Inggris sehingga gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Tak hanya itu, di ajang lain pun mereka tampil buruk dengan gugur di 16 besar Liga Champions, babak ketiga Piala Liga Inggris, dan babak keempat Piala FA.

Hasil buruk itu membuat Setan Merah menunjuk Erik ten Hag sebagai pelatih baru menyambut musim depan. Pria Belanda itu memang menyuguhkan performa gemilang bersama Ajax, dengan dua kali merebut gelar ganda Liga Belanda dan Piala KNVB.

Kehadiran ten Hag pun diharapkan diikuti kedatangan sejumlah bintang baru, baik mantan anak buahnya di Ajax maupun bidikan dari klub-klub lain.

Namun, pergerakan Manchester United di bursa transfer musim panas justru terbilang lambat. Hingga saat ini mereka masih gagal memboyong 1 pun pemain baru.

Padahal, klub-klub rival Liga Inggris sudah sukses mendatangkan sejumlah pemain seperti Manchester City yang memboyong Erling Haaland, Tottenham yang mendapatkan Ivan Perisic, hingga Liverpool yang merekrut Darwin Nunez yang sejatinya jadi incaran MU.

Di sisi lain, Setan Merah malah sudah dipastikan kehilangan sejumlah bintang yang pergi seiring habisnya kontrak mereka seperti Paul Pogba, Nemanja Matic, Juan Mata, hingga Jesse Lingard.

Sulitnya mendatangkan pemain baru pun membuat Manchester United kini mengalihkan fokus ke Liga Italia, dengan Setan Merah membidik 3 pemain sekaligus.

Menariknya, ketiga pemain ini berasal dari duo kota Milan, yakni 2 pemain dari Inter Milan dan 1 pemain lagi dari AC Milan.