In-depth

Bedah Formasi Monza dengan Para Pemain 'Bajakan' dari Inter dan AC Milan

Jumat, 17 Juni 2022 09:04 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Remo Casilli/File Photo
AC Monza sedang berbenah jelang musim baru Serie A Liga Italia, termasuk menyiapkan para pemain 'bajakan' dari Inter dan AC Milan. Foto: REUTERS/Remo Casilli/File Photo. Copyright: © REUTERS/Remo Casilli/File Photo
AC Monza sedang berbenah jelang musim baru Serie A Liga Italia, termasuk menyiapkan para pemain 'bajakan' dari Inter dan AC Milan. Foto: REUTERS/Remo Casilli/File Photo.

INDOSPORT.COM - AC Monza sedang berbenah menyusul kesuksesan mereka meraih tiket promosi ke Serie A Liga Italia.

Sepak terjang klub yang satu ini pada musim 2021-2022 memang sempat menarik perhatian, karena berlabel ‘saudara tiri’ AC Milan yang akhirnya sukses menembus kompetisi kasta pertama Italia.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa AC Monza, bahkan sebelum promosi ke Serie A, sering disebut-sebut ‘AC Milan’ KW karena latar belakang mereka yang lekat dengan peraih scudetto 2021-2022 itu.

Adalah Silvio Berlusconi, mantan presiden AC Milan, yang kini mempersiapkan AC Monza supaya bisa menggebrak panggung Serie A 2022-2023.

Apalagi, ini adalah kali pertama mereka menginjakkan kaki di Serie A sepanjang sejarah klub berdiri. Tidak ayal, Silvio Berlusconi punya cita-cita besar bersama AC Monza di masa depan.

“Berada di Serie A, kami harus memenangkan scudetto, menginjakkan kaki di Liga Champions dan memenangkannya,

“Saya selalu termotivasi untuk menang, jadi lihat saja nanti,” ucapnya seperti pernah diwartakan Football Italia.

Keinginan memenangkan Serie A dan Liga Champions mungkin masih terasa jauh dalam jangkauan AC Monza saat ini, namun bukan tidak mungkin terwujud.

Namun untuk merealisasikan cita-cita tersebut, klub pun harus membentuk tim hebat yang berisi para pemain hebat pula.

Salah satu caranya, mendatangkan sejumlah rekrutan baru yang punya pengalaman bersaing dan mengarungi ketatnya persaingan di Serie A Liga Champions.