Liga Indonesia

Jaga Peluang Lolos Perempat Final Piala Presiden, Persib Pasang Target Tinggi vs Persebaya

Jumat, 17 Juni 2022 13:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT/Arif Rahman
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menargetkan kemenangan saat menghadapi Persebaya Surabaya di laga kedua Grup C Turnamen Piala Presiden 2022 Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menargetkan kemenangan saat menghadapi Persebaya Surabaya di laga kedua Grup C Turnamen Piala Presiden 2022

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menargetkan kemenangan saat menghadapi Persebaya Surabaya di laga kedua Grup C Turnamen Piala Presiden 2022, Jumat (17/06/22).

Menurut pelatih asal Belanda ini, kemenangan pada pertandingan yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), kota Bandung tersebut sangat penting untuk menjaga peluang lolos ke perempat final Piala Presiden 2022.

Pasalnya, sejauh ini tim kebanggaan Bobotoh baru mengoleksi satu poin, setelah di pertandingan sebelumnya hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Bali United, Minggu (12/06/22).

Pada laga perdana tersebut, skuat Maung Bandung sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Novri Setiawan. Tertinggal satu gol, Persib berusaha menekan, namun Bali United bermain bertahan terutama setelah bermain dengan 10 orang pemain, seusai Eber Bessa dikartu merah pada menit 21.

Persib baru bisa menyamakan kedudukan saat pertandingan memasuki menit 79, melalui gol David da Silva dari tendangan bebas.

"Jika melihat target yang kami miliki yaitu menjuarai fase grup, ini menjadi pertandingan yang penting bagi kami," kata Robert Alberts saat konferensi pers menjelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (16/06/22).

"Tim sudah bermain habis-habisan di laga pertama melawan klub bagus lainnya yaitu Bali dan besok kami akan menghadapi Persebaya," ucap mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan.

Robert Alberts menilai, persaingan di Grup C sangat ketat, pasal empat tim penghuni grup merupakan penghuni papan atas di kompetisi Liga 1 musim 2021-2022.

Selain itu, dari kekuatan semuanya cukup merata dan pada pertandingan perdana tim peserta meraih hasil imbang, sehingga membuat persaingan di grup ini menjadi sangat ketat.

"Kalian bisa melihat di grup ini dihuni empat tim yang merupakan lima besar klasemen musim lalu," ungkap Robert Alberts.