Liga Indonesia

Piala Presiden: Ciro Alves Aman, Robert Alberts Rotasi 50 Persen Pemain Persib saat Lawan Persebaya

Jumat, 17 Juni 2022 11:43 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Robert Alberts menyiapkan rotasi pemain hingga 50 persen saat Persib menghadapi Persebaya di laga kedua Grup C Piala Presiden 2022. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Robert Alberts menyiapkan rotasi pemain hingga 50 persen saat Persib menghadapi Persebaya di laga kedua Grup C Piala Presiden 2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih Robert Alberts menyiapkan rotasi pemain hingga 50 persen saat Persib menghadapi Persebaya di laga kedua Grup C Piala Presiden 2022.

Pemain depan Persib Bandung, Ciro Alves, terlihat berlatih terpisah pada sesi latihan terakhir, Kamis (16/06/22), menjelang pertandingan menghadapi Persebaya Surabaya di laga kedua Grup C Turnamen Piala Presiden 2022.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pemain asal Brasil tersebut terpaksa mendapatkan program latihan terpisah, lantaran sedikit mengalami masalah di punggungnya. Sehingga, untuk menjaga kondisi, ia memberikan program berbeda kepada Ciro Alves pada sesi latihan terakhir.

"Ciro mengalami masalah di punggungnya jadi terasa kaku sejak kemarin," ucap Robert Alberts saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (16/06/22).

Meski demikian, Robert Alberts memastikan akan memasang Ciro Alves sebagai starter pada pertandingan menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (17/06/22).

"Maka pada hari ini kami memutuskan untuk memberinya latihan ringan supaya bisa siap bermain di pertandingan besok. Dia akan tetap menjadi starter besok," ucap Robert Alberts.

Pada pertandingan menghadapi Persebaya, Robert Alberts berencana melakukan rotasi, menurutnya komposisi pemain yang tampil di laga kedua Grup C ini setengahnya akan berbeda dari sebelumnya saat berhadapan dengan Bali United.

Rotasi pemain ini dilakukan oleh pelatih asal Belanda ini, karena Piala Presiden 2022 merupakan turnamen pramusim, sehingga dimanfaatkan olehnya untuk mematangkan persiapan sebelum tampil di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

"Jangan lupa bahwa ini masih pramusim dan kami tentunya tidak ingin menurunkan pemain yang sama setiap saat. Kami tentunya akan melakukan rotasi dan target kami adalah 50 persen rotasi di setiap pertandingannya," ujar Robert Alberts.

Salah satu pemain yang bakal tampil sebagai starter pada pertandingan menghadapi Persebaya, yakni Victor Igbonefo. Selain itu, di beberapa posisi lainnya akan ada yang mengalami perubahan termasuk pemain muda yang bakal mendapat kesempatan bermain.