Liga Indonesia

Klasemen Piala Presiden 2022: Bhayangkara FC Bertengger di Puncak Grup Neraka

Jumat, 17 Juni 2022 09:17 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut klasemen Piala Presiden 2022, Jumat (17/6/22). Bhayangkara FC sukses menempati puncak klasemen Grup Neraka, dan PSS Sleman unggul tipis jadi penguasa. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut klasemen Piala Presiden 2022, Jumat (17/6/22). Bhayangkara FC sukses menempati puncak klasemen Grup Neraka, dan PSS Sleman unggul tipis jadi penguasa.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Piala Presiden 2022, Jumat (17/6/22). Bhayangkara FC sukses menempati puncak klasemen Grup Neraka, dan PSS Sleman unggul tipis jadi penguasa.

Dari fase penyisihan grup turnamen sepak bola Piala Presiden 2022, persaingan Grup C bisa dibilang salah satu yang panas dan cukup alot.

Pasalnya Grup C diisi oleh tim –tim papan atas Liga 1 yaitu Bhayangkara FC, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, dan Bali United.

Pada matchday pertama, keempat tim di Grup C tersebut secara kompak meraih hasil imbang atau satu poin. Kini rekor itu pecah jika dilihat dari hasil Piala Presiden 2022, Kamis (16/6/22).

Pasalnya, Bhayangkara FC sukses meraih kemenangan tipis 2-1 atas Bali United. Gol Bhayangkara FC dicetak oleh bek tengah Anderson Salles pada menit ke-8 dan Sani Rizki pada menit ke-89.

Sementara gol semata wayang Bali United dipersembahkan oleh Novri Setiawan pada menit ke-37. Hasil kemenangan ini membuat The Guardian menjadi pemuncak klasemen Grup C di Piala Presiden 2022.

Bhayangkara FC mengoleksi empat poin. Sementara Bali United selaku juara Liga 1 harus merosot ke dasar klasemen Grup C.

Posisi klasemen Grup C mungkin akan berubah lagi karena pada hari ini, Persebaya vs Persib juga akan mencoba meraih kemenangan perdana mereka di Piala Presiden 2022.

Pada pertandingan sebelumnya, dari Stadion Manahan Solo, tersaji laga Grup A antara PSS Sleman vs Persita Tangerang. Hasilnya, PSS Sleman menang 2-0 atas Persita Tangerang.

Hasil itu membuat PSS Sleman menjadi penguasa puncak klasemen Grup A Piala Presiden 2022. Sementara Persita Tangerang jadi juru kunci usai menelan dua kekalahan beruntun.

Selain persaingan Grup A dan C, untuk melihat Klasemen Piala Presiden 2022, selengkapnya akan tersaji di halaman kedua.