Liga Inggris

Legenda Minta Manchester United Hati-Hati soal Ruang Ganti, Erik ten Hag Bisa Serupa Rangnick

Jumat, 17 Juni 2022 19:38 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Murad Sezer
Legenda Manchester United, Mikael Silvestre menyebut bahwa Erik ten Hag bisa saja bernasib sama dengan Ralf Rangnick. Copyright: © REUTERS-Murad Sezer
Legenda Manchester United, Mikael Silvestre menyebut bahwa Erik ten Hag bisa saja bernasib sama dengan Ralf Rangnick.

INDOSPORT.COM – Legenda Manchester United, Mikael Silvestre menyebut bahwa Erik ten Hag bisa saja bernasib sama dengan Ralf Rangnick.

Spekulasi muncul di ruang ganti Manchester United yang baru saja berganti nahkoda dari pelatih asal Jerman, Ralf Rangnick ke pelatih asal Belanda, Erik ten Hag.

Salah satu legenda Manchester United, Mikael Silvestre, menyebut bahwa pelatih asal Belanda. Erik ten Hag bakal mengubah suasana ruang ganti, jika mampu bertahan sebagai pelatih di Stadion Old Trafford.

Pasalnya, keadaan ruang ganti Manchester United tengah karut-marut usai gagal total di Liga Inggris musim 2021/2022 silam.

“Ketika semuanya salah dan sulit dilakukan, tetapi dalam pemikiran saya, Manchester United harus mendapatkan poin tersebut. Ini tidak akan terjadi karena ada disiplin yang diberlakukan di ruang ganti,” ujar Silverstre dilansir dari Daily Star.

“Pemain harus berada di atas ego mereka dan harus melihat kondisi mereka dengan mentalitas tim. Tujuan Manchester United bersama pelatih Erik ten Hag  berada di atas segalanya.”

“Ketika tujuan mereka secara profesional bisa dibuat dengan jelas, tetapi mencemari semangat tim karena banyak terjadi dalam sepak bola, pemain harus melihat keinginan mereka sebelum melihat tim,” imbuh Silvestre.

Mantan pemain timnas Prancis ini melihat bahwa banyak pemain di sepak bola moderen mempertimbangkan performa mereka secara individu daripada tim dan menyebut bahwa pemain dengan mentalitas yang tepat harus didapatkan Manchester United.

“Tak ada yang memprioritaskan performa mereka secara individu dengan nama besar mereka untuk mendapatkan keuntungan. Sekarang mari kita lihat bahwa pemain lebih besar dari klub dan memiliki pengikut di media sosial lebih banyak dari klub,” ujar Silvestre.

“Ketika hasilnya tidak di sini, ini akan membuat banyak jarak di ruang ganti Manchester United,” imbuh Silvestre.