Bursa Transfer

Maldini Dilema, Habiskan Rp1,5 Triliun untuk 4 Pemain atau Winger Kelas Dunia

Jumat, 17 Juni 2022 04:17 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
© Nicolo Campo/LightRocket via Getty Images
Managemen AC Milan di bawah komando Paolo Maldini tengah pusing tujuh keliling untuk menyambut bursa transfer musim panas. Copyright: © Nicolo Campo/LightRocket via Getty Images
Managemen AC Milan di bawah komando Paolo Maldini tengah pusing tujuh keliling untuk menyambut bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia, AC Milan tengah pusing tujuh keliling untuk menyambut bursa transfer musim panas.

Pasalnya, I Rossoneri dihadapkan pada dua pilihan sulit. Pilih memboyong 4 pemain anyar atau pilih 1 winger kelas dunia untuk mengimbangi Rafael Leao.

Jurnalis Italia, Tancredi Palmeri menyebut jika opsi sulit tersebut sejurus dengan terbatasnya dana belanja Tim Merah Hitam.

Padahal, sejumlah pilar AC Milan akan meninggalkan San Siro dalam waktu dekat. Mulai dari Franck Kessie hingga Alessio Romagnoli.

Mengingat keduanya merupakan pemain langganan starter maka AC Milan wajib menggaet pengganti keduanya dengan kualitas yang sama.

Sejauh ini, managemen AC Milan di bawah komando Paolo Maldini pun sudah menyiapkan nama-nama untuk menambal kepergian Kessie serta Romagnoli.

Dia adalah Renato Sanches dan Sven Botman. Ongkos transfer kedua bintang Lille tersebut bisa menembus angka 50 juta euro.

Jumlah tersebut belum termasuk winger anyar. Diketahui jika AC Milan memang tengah membuka audisi besar-besaran di sektor tersebut.

Bukan tanpa sebab, pada musim 2021-2022, Alexis Saelemaekers dan Junior Messias gagal menunjukkan penampilan yang impresif.

Statistik mencatat jika Saelemakers serta Junior Messias hanya mampu berkontribusi dengan sumbangan 8 gol serta 4 assist.