Liga Indonesia

Persebaya Surabaya Siapkan Jurus Jitu untuk Buat Lini Depan Persib Bandung Mati Kutu

Jumat, 17 Juni 2022 15:32 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persebaya, Aji Santoso (kanan) bersama pemainnya Alta Ballah (kiri) saat konferensi pers di Graha Persib Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (16/06/22), jelang lawan Persib. Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persebaya, Aji Santoso (kanan) bersama pemainnya Alta Ballah (kiri) saat konferensi pers di Graha Persib Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (16/06/22), jelang lawan Persib. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pertandingan Piala Presiden 2022 Grup C akan mempertemukan Persebaya Surabaya vs Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (17/06/22) malam nanti.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengaku sudah menyiapkan strategi untuk membendung lini depan Persib Bandung.

Hal ini dikarenakan skuad Maung Bandung memiliki deretan pemain-pemain yang berbahaya dan berpengalaman.

"Memang kalau kami lihat musim ini bisa dikatakan Persib memiliki materi pemain yang mewah kelas 1 di Indonesia," kata Aji Santoso dalam konferensi pers, Kamis (16/06/22) kemarin.

Salah satu pemain Persib yang beroperasi di lini depan adalah Ciro Alves. Mantan pemain Persikabo 1973 ini mendapatkan perhatian Aji Santoso.

"Adanya tambahan Ciro Alves memang akan lebih mempertajam dari cara bermain. Tetapi saya sudah antisipasi dan mengetahui kelebihan Alves," jelas Aji Santoso.

Maka dari itu, dia langsung memberikan instruksi kepada sejumlah pemainnya untuk mengawal pergerakan Ciro Alves.

Namun Aji tidak menyebutkan seperti apa langkah antisipasi yang bakal dia terapkan untuk lini depan Persib Bandung.

"Karena ini bagian dari strategi kami yang tidak perlu saya sampaikan ke umum. Yang jelas meski pemain saya bek kiri dan kanan pemain muda, tapi saya sudah memberikan bagaimana caranya agar tidak nervous," ungkapnya.

Aji Santoso optimistis Persebaya Surabaya dapat meraih hasil positif saat laga melawan Persib Bandung pada Jumat malam nanti.