In-depth

3 Bintang yang Tersingkir dengan Reuni Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho di AS Roma

Sabtu, 18 Juni 2022 10:32 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/David Klein
Jose Mourinho berencana mendatangkan Cristiano Ronaldo ke AS Roma. Berikut 3 pemain yang akan jadi korban jika reuni Real Madrid itu terwujud. (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Jose Mourinho berencana mendatangkan Cristiano Ronaldo ke AS Roma. Berikut 3 pemain yang akan jadi korban jika reuni Real Madrid itu terwujud. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Jose Mourinho berencana mendatangkan Cristiano Ronaldo ke AS Roma. Berikut 3 pemain yang akan jadi korban jika reuni Real Madrid itu terwujud.

Kabar mengejutkan datang dari AS Roma. Juara UEFA Conference League itu disebut berniat mendatangkan satu pemain megabintang di bursa transfer musim panas ini.

Sosok yang dimaksud adalah Cristiano Ronaldo, yang pernah menjadi anak buah pelatih Roma saat ini, Jose Mourinho, di Real Madrid.

Berusia 37 tahun, Ronaldo sejatinya masih menjadi andalan bagi Manchester United musim lalu ketika ia mencetak 24 gol dari 39 laga dan menjadi top skor Setan Merah.

Namun, masa depan sang megabintang Portugal kini dipenuhi tanda tanya, seiring kehadiran Erik ten Hag sebagai pelatih baru. Pasalnya, gaya permainan Ronaldo dinilai tak sesuai skema dan sistem permainan ten Hag.

Situasi ini pun membuka peluang kepindahan Ronaldo di bursa transfer musim panas. Namun dengan usia yang sudah 37 tahun, CR7 kesulitan mencari pelabuhan baru karena klub-klub papan atas Eropa lebih memilih memboyong pemain muda.

Dilansir Football Italia, situasi inilah yang kemudian hendak dimanfaatkan oleh AS Roma untuk memboyong Ronaldo, dan mewujudkan reuni CR7 dengan Jose Mourinho.

Seperti diketahui, Roma yang baru saja menjadi juara UEFA Conference League bertekad meraih prestasi lebih baik musim depan dan Ronaldo dinilai bisa menjadi sosok yang membantu mereka.

Gaji Ronaldo sempat dikhawatirkan menjadi masalah, namun sang agen yakni Jorge Mendes diklaim tertarik dengan potongan pajak yang ada bakal diterima Ronaldo di Italia.

 Liga Italia sendiri bukan tempat asing bagi Cristiano Ronaldo mengingat ia pernah 3 musim membela Juventus, dengan hasil 2 raihan scudetto dan 1 Coppa Italia.