In-depth

Ada Buruan Manchester United, 4 Pemain yang Bisa Dijual AC Milan untuk Tambah Dana Belanja

Sabtu, 18 Juni 2022 14:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Alberto Lingria
Butuh tambahan dana belanja, berikut 4 pemain yang bisa dijual AC  Milan di bursa transfer musim panas, salah satunya jadi incaran Manchester United. (REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Butuh tambahan dana belanja, berikut 4 pemain yang bisa dijual AC Milan di bursa transfer musim panas, salah satunya jadi incaran Manchester United. (REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Butuh tambahan dana belanja, berikut empat pemain yang bisa dijual AC Milan di bursa transfer musim panas, salah satunya jadi incaran Manchester United.

AC Milan mencatatkan sejarah pada musim 2021/2022 lalu. Mereka sukses mengakhiri puasa 11 tahun dengan memenangi kompetisi Liga Italia.

Raihan scudetto itu pun membuat Rossoneri makin bersemangat menatap musim baru. Mempertahankan gelar juara liga dan tampil baik di Liga Champions menjadi target Rafael Leao dkk musim depan.

Untuk mewujudkan misi tersebut, AC Milan pun berencana mendatangkan sejumlah pemain baru di bursa transfer musim panas.

Selain untuk menambal sejumlah posisi yang dinilai lemah, Rossoneri memang perlu mencari pengganti bagi sejumlah pemain yang pergi seiring habisnya kontrak seperti Franck Kessie dan Alessio Romagnoli.

AC Milan sendiri diketahui mendapatkan dana belanja hingga 100 juta euro (Rp1,5 triliun) seiring hadirnya investor baru yakni RedBird Capital. Namun, meski tampak melimpah, banyaknya kebutuhan pelatih Stefano Pioli membuat dana tersebut terbilang mepet.

Laman Sempre Milan bahkan menyebut setidaknya 90 juta euro dari total dana tersebut sudah diplot untuk mendatangkan 3 pemain baru yakni Charles de Ketelaere (40 juta euro), Sven Botman (30 juta euro) dan Renato Sanches (20 juta euro).

Dengan demikian, hanya ada sisa dana 10 juta euro yang sebagian pun akan digunakan untuk mempermanenkan Alessandro Florenzi dari AS Roma. Akibatnya, Milan pun terancam tak bisa memenuhi sejumlah kebutuhan lain seperti winger kanan baru.

Meski demikian, ada opsi lain yang bisa diambil AC Milan, seperti menjual sejumlah pemain yang tak terlalu dibutuhkan musim depan, demi menambah dana belanja.

Apalagi, ada setidaknya 4 pemain yang bisa dijual, dengan beberapa di antaranya sudah memiliki peminat. Siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut ulasannya: