In-depth

Tak Punya Uang Beli Winger Baru, 3 Pemain Gratisan Ini Bisa Jadi Opsi AC Milan

Sabtu, 18 Juni 2022 11:28 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Alberto Lingria
Sulit datangkan winger kanan baru karena keterbatasan dana, 3 pemain gratisan ini bisa menjadi opsi AC Milan, salah satunya dari klub rival papan atas Liga Italia. Foto: REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Sulit datangkan winger kanan baru karena keterbatasan dana, 3 pemain gratisan ini bisa menjadi opsi AC Milan, salah satunya dari klub rival papan atas Liga Italia. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Sulit datangkan winger kanan baru karena keterbatasan dana, 3 pemain gratisan ini bisa menjadi opsi AC Milan, salah satunya dari klub rival papan atas Liga Italia.

Sukses menjuarai Liga Italia musim lalu dan mengakhiri puasa gelar 11 tahun rupanya tak memuaskan AC Milan.

Rossoneri bertekad kembali belanja besar-besaran demi mewujudkan misi mempertahankan scudetto musim depan, dan meraih prestasi lebih baik di Liga Champions.

Apalagi, mereka memang memiliki sejumlah kebutuhan seiring bakal perginya sejumlah nama dan perlunya perbaikan di sejumlah sektor yang dinilai menjadi titik lemah.

Untuk menyambut bursa transfer musim panas, AC Milan mendapatkan dana belanja 100 juta euro (Rp1,5 triliun) dari RedBird Capital selaku investor baru.

Namun, banyaknya kebutuhan yang wajib dipenuhi di bursa transfer membuat jumlah itu terbilang mepet bagi Rossoneri.

Dilansir Sempre Milan, hampir keseluruhan dana tersebut bakal habis hanya untuk mendatangkan 4 pemain baru saja.

Selain Divock Origi yang memang bakal diboyong gratis, AC Milan menganggarkan 20 juta euro untuk memboyong Renato Sanches, 30 juta euro untuk Sven Botman, dan 40 juta euro untuk Charles de Ketelaere.

Itu berarti, sudah 90 juta euro dari 100 juta euro yang bakal terpakai, sehingga hanya menyisakan dana 10 juta euro. Situasi ini pun menimbulkan dilema, karena AC Milan masih butuh mendatangkan winger kanan baru seiring buruknya kinerja Alexis Saelemaekers dan Junior Messias.

Sementara itu, batal mendatangkan salah satu dari Sanches, Botman, dan de Ketelaere juga terbilang sulit, mengingat ketiganya diproyeksikan mengisi tempat utama di starting line up musim depan.