Bursa Transfer

Ditendang Manchester United, Juan Mata Bakal Berlabuh ke Klub ini

Sabtu, 18 Juni 2022 17:35 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/David Klein
Pasca ditendang Manchester United, Juan Mata kini dilaporkan akan berlabuh ke klub Liga Italia, Lazio, usai dirinya ditawarkan ke klub asal ibu kota Italia tersebut. Copyright: © REUTERS/David Klein
Pasca ditendang Manchester United, Juan Mata kini dilaporkan akan berlabuh ke klub Liga Italia, Lazio, usai dirinya ditawarkan ke klub asal ibu kota Italia tersebut.

INDOSPORT.COM – Pasca ditendang Manchester United, Juan Mata kini dilaporkan akan berlabuh ke klub Liga Italia, Lazio, usai dirinya ditawarkan ke klub asal ibu kota Italia tersebut.

Seperti diketahui, kontrak Juan Mata telah berakhir pada akhir bulan Juni dan ia sekarang berstatus bebas transfer di musim panas ini.

Dilansir dari Il Messaggero (melalui TMW), rombongan pemain Spanyol berpotensi memiliki klub baru setelah menawarkan jasa sang pemain kepada Lazio dalam beberapa jam terakhir.

Lazio telah menerima permintaan tersebut. Pelatih Lazio, Maurizio Sarri, dengan senang hati menyambutnya mengingat dia akan menambah pengalaman di tim.

Disebutkan bahwa eks pemain Chelsea itu memiliki kemampuan seperti Dries Mertens dan Fransesco Caputo, yang membuat  Lazio tertarik.

Namun Lazio tak sendiri. Sebab, sejumlah klub Eropa dikabarkan turut mengincar pemain bernomer punggung 8 di Man United tersebut.

Juan Mata sendiri sudah tinggal di Old Trafford dari Januari 2014 hingga musim panas ini. Setelah 8 musim lebih bersama sang raksasa Liga Inggris, Juan Mata memutuskan untuk memulai perjalanan yang baru.

Dirumorkan Lazio menjadi salah satu klub favorit yang dapat mendapatkan tanda tangan pria dengan tinggi 170 cm tersebut.

Jika transfer itu terwujud, bisa dibilang Mata akan ‘mengkhianati’ pelatihnya dahulu, Jose Mourinho, dan mantan rekannya di United, Nemanja Matic. Pasalnya, Lazio dan AS Roma adalah klub rival sejak lama.

Hengkangnya Mata ke Biancocelesti bisa dibilang membuat Derby Della Capitale semakin menarik karena mempertemukan 3 mantan penggawa Setan Merah.