Bola Internasional

Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Bakal Babak Belur di Piala Asia 2023 Karena 2 Hal Ini

Sabtu, 18 Juni 2022 10:16 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PSSI
Laga antara Timnas Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Laga antara Timnas Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong lolos ke Piala Asia 2023 terus mendapatkan perhatian media asing termasuk dari Vietnam.

Media Vietnam yaitu Soha.vn menganggap kalau perjuangan Timnas Indonesia saat mengikuti Piala Asia 2023 mendatang tidak akan berjalan mulus.

Media itu menyebut ada dua alasan kuat mengapa Timnas Indonesia bakal menjadi bulan-bulanan di Piala Asia 2023, yang hingga saat ini negara tuan rumah masih belum jelas.

Timnas Indonesia Tergabung di Pot 4

Alasan pertama, Skuat Garuda berpotensi tergabung ke dalam pot 4 saat drawing atau undian pembagian grup Piala Asia 2023 mendatang.

Selain Skuat Garuda, lima negara lain yang bakal berada di pot 4 yaitu India, Thailand, Tajikistan, Hong Kong dan Malaysia.

Dari seluruh peserta Piala Asia, pasukan Shin Tae-yong  menjadi satu-satunya tim dengan ranking FIFA terendah yaitu bertengger di posisi ke-155 dunia.

Bila tidak segera memperbaiki ranking FIFA sebelum drawing dimulai, Timnas Indonesia berpotensi berada satu grup dengan negara-negara kuat seperti Korea Selatan, Iran hingga Jepang.

Hal ini membuat Timnas Indonesia diprediksi oleh media Vietnam hanya akan menjadi tumbal di penyisihan fase grup Piala Asia 2023.

"Situasi wakil Asia Tenggara lainnya, Thailand, Malaysia dan Timnas Indonesia, tidak seberuntung Vietnam. Dengan terjerembab ke pot-4, tim-tim tersebut berisiko terjerumus ke grup neraka," tulis Soha.vn.