In-depth

Termasuk Ronaldo, Bedah Formasi AS Roma dengan Kedatangan 3 Eks Anak Buah Mourinho

Sabtu, 18 Juni 2022 13:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Termasuk Cristiano Ronaldo, AS Roma berpeluang kedatangan 3 eks anak buah Jose Mourinho. Bakal seperti apa formasi Giallorossi dengan 3 transfer tersebut? Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Termasuk Cristiano Ronaldo, AS Roma berpeluang kedatangan 3 eks anak buah Jose Mourinho. Bakal seperti apa formasi Giallorossi dengan 3 transfer tersebut?

INDOSPORT.COM – Termasuk Cristiano Ronaldo, AS Roma berpeluang kedatangan 3 eks anak buah Jose Mourinho. Bakal seperti apa formasi Giallorossi dengan 3 transfer tersebut?

Sukses menjuarai UEFA Conference League musim lalu tak membuat AS Roma dan Jose Mourinho puas. Mereka mulai membidik sejumlah nama untuk diboyong di bursa transfer musim panas.

Satu buruan bahkan sudah resmi didatangkan, yakni Nemanja Matic. Gelandang Serbia itu diboyong gratis dari Manchester United seiring kontraknya yang habis musim panas ini.

Kepindahan ke Olimpico pun membuat Matic bereuni dengan Jose Mourinho, setelah sebelumnya sempat bekerja sama di Chelsea dan Man United.

Meski demikian, Matic bukanlah satu-satunya mantan anak buah Mourinho yang berpeluang merapat ke AS Roma di bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, ada  2 mantan anak buah lainnya yang berpeluang reuni dengan sang juru taktik.

Nama pertama adalah Gareth Bale. Mantan anak asuh Mourinho itu sudah dipastikan meninggalkan Real Madrid seiring kontraknya yang habis.

Meski sudah berusia 32 tahun dan kerap diabaikan di Real Madrid, Bale masih menyuguhkan performa apik bersama Wales termasuk meloloskan The Dragons ke Piala Dunia 2022.

Sementara itu, nama terakhir terbilang menjadi kejutan besar yakni Cristiano Ronaldo. Dilansir La Repubblica, Ronaldo ingin meninggalkan Manchester United karena khawatir tak masuk rencana Erik ten Hag.

Situasi ini siap dimanfaatkan AS Roma untuk memboyong Ronaldo ke Olimpico. Seperti diketahui, CR7 dan Mourinho pernah bekerja sama di Real Madrid di mana pada musim terakhir Mourinho, Ronaldo tampil spektakuler dengan 55 gol dari 55 laga.

Lantas, bakal seperti apa formasi AS Roma jika Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo benar-benar datang dan menyusul Nemanja Matic bereuni dengan Jose Mourinho? Berikut ulasannya: