Liga Italia

Umbar Jasa Semasa di AC Milan, Sosok di Ambang Pemecatan Ini Ingin Lengserkan Paolo Maldini?

Sabtu, 18 Juni 2022 09:36 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© INDOSPORT
Leonardo (kiri) tengah diisukan akan dipecat Paris Saint-Germain dan kini mungkin inginkan lagi posisi Paolo Maldini di AC Milan. Copyright: © INDOSPORT
Leonardo (kiri) tengah diisukan akan dipecat Paris Saint-Germain dan kini mungkin inginkan lagi posisi Paolo Maldini di AC Milan.

INDOSPORT.COM - Direktur olahraga Paris Saint-Germain (PSG), Leonardo Nascimento de Araújo, atau yang biasa disapa dengan Leonardo ditenggarai punya niatan untuk kembali mengabdi pada AC Milan.

Pasalnya dalam waktu dekat Les Parisiens dikabarkan hendak mendepaknya dan mungkin kepulangan ke Il Rossoneri bisa menyelamatkan kariernya.

Leonardo memang punya ikatan kuat baik bersama PSG maupun AC Milan. Ia berulang kali bolak-balik ke pangkuan dua klub tersebut dengan peran berbeda-beda.

Setelah sempat bertualang sebagai pemain untuk Flamengo, Sao Paulo, Valencia, dan Kashima Antlers, Leonardo menginjakkan kaki ke Paris Saint-Germain pada 1996/1997 silam.

Hanya bertahan di sana selama semusim, sang mantan gelandang serang timnas Brasil tersebut kemudian berlabuh di AC Milan (1997-2001).

Setelah itu Leonardo sempat pulang kampung ke negara asalnya bersama Sao Paulo dan Flamengo namun kemudian memutuskan menjadikan AC Milan klub profesional terakhirnya di 2002/2003.

Tepat setelah itu diangkat menjadi pemandu bakat (2003-2008), direktur tekhnik (2008-2009), dan bahkan manajer (2009-2010) di San Siro.

Kemudian Leonardo sempat hijrah ke Inter Milan sebagai juru taktik selama separuh musim dan kemudian ditampung PSG menjadi direktur olahraga (2011-2013).

Antalyaspor kemudian memberinya kesempatan lagi menjajal dunia manajerial namun hanya untuk 10 pertandingan sebelum pada akhirnya kembali pada AC Milan untuk menjadi direktur tekhnik (2018-2019) dan sejak Juni 2019 berada di PSG dengan jabatan direktur olahraga.