In-depth

5 Pemain Idaman Manchester United dan Erik ten Hag yang Gagal Diboyong Musim Panas Ini

Minggu, 19 Juni 2022 12:38 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS-Murad Sezer
Manchester United tak kunjung mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas ini, dan bernasib sial dengan 5 pemain incaran mereka lepas dari genggaman. Foto: REUTERS-Murad Sezer Copyright: © REUTERS-Murad Sezer
Manchester United tak kunjung mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas ini, dan bernasib sial dengan 5 pemain incaran mereka lepas dari genggaman. Foto: REUTERS-Murad Sezer

INDOSPORT.COM Manchester United tak kunjung mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas ini, dan bernasib sial dengan 5 pemain incaran mereka lepas dari genggaman.

Manchester United menutup musim 2021/2022 dengan mengecewakan. Tak hanya gagal meraih 1 pun gelar, mereka juga hanya bisa finis di posisi 6 klasemen Liga Inggris, sehingga gagal merebut tiket Liga Champions.

Setan Merah pun kemudian melakukan sejumlah perubahan, salah satunya mendatangkan Erik ten Hag sebagai pelatih baru menggantikan Ralf Rangnick. Kedatangan ten Hag yang menunjukkan performa apik selama membesut Ajax, diharapkan bisa memperbaiki kinerja David de Gea dkk.

Datangnya ten Hag pun diyakini akan diikuti sejumlah pemain anyar, guna mendongrak kualitas skuat. Beberapa mantan anak buah ten Hag pun diyakini akan menyusul ke Old Trafford.

Namun, kenyataannya sampai saat ini MU masih pasih dan belum berhasil mendatangkan satu pun pemain baru di bursa transfer musim panas ini.

Padahal, rival Liga Inggris lainnya sudah sukses memboyong pemain anyar seperti Liverpool yang membeli Darwin Nunez, Manchester City yang menggaet Erling Haaland, hingga Tottenham yang mendapatkan Ivan Perisic dan Yves Bissouma.

Situasi makin pelik bagi Setan Merah setelah beberapa nama dipastikan pergi seiring habisnya kontrak mereka seperti Paul Pogba, Juan Mata, Jesse Lingard, serta Nemanja Matic yang sudah resmi gabung AS Roma.

Manchester United sendiri sejatinya memiliki sejumlah kebutuhan di bursa transfer musim panas  ini, di antaranya bek tengah, bek kanan, hingga gelandang tengah dan penyerang.

Namun, hingga saat ini belum ada satu pun nama baru yang datang. Di sisi lain, sejumlah pemain incaran malah sudah dipastikan gagal didapatkan, entah karena memilih bergabung dengan tim lain atau menolak pindah ke Old Trafford.

Siapa saja pemain incaran Manchester United  yang lepas di bursa transfer musim panas ini? Berikut ulasannya: