Liga Indonesia

Buntut Tewasnya 2 Suporter Persib Bandung, Marc Klok Serukan Ini ke Bobotoh

Minggu, 19 Juni 2022 15:49 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Persib Bandung
Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, mengajak berinstropeksi diri menyusul meninggalnya dua pendukung Maung Bandung jelang laga Piala Presiden 2022. Copyright: © Persib Bandung
Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, mengajak berinstropeksi diri menyusul meninggalnya dua pendukung Maung Bandung jelang laga Piala Presiden 2022.

INDOSPORT.COM – Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, mengajak berinstropeksi diri menyusul meninggalnya dua pendukung Maung Bandung jelang laga Piala Presiden 2022.

Laga Piala Presiden 2022 antara Persib Bandung vs Persebaya Surabaya harusnya bisa jadi pesta pencinta sepak bola Jawa Barat namun pada akhirnya harus berakhir pilu.

Antusiasme yang seharusnya bisa menjadi statistik tingkat kepenuhan di tribun stadion Gelora Bandung Lautan Api yang capai 99,9 persen dari 38.000 kapasitas malah berujung nestapa.

Pasalnya, dua orang Bobotoh meninggal dunia jelang laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Mereka adalah Ahmad Solihin asal Bandung dan Sopiana Yusuf (Bogor).

Kedua orang tersebut meninggal dunia akibat terhimpit massa yang berebutan hendak masuk ke Stadion GBLA.

Kondisi di tempat tersebut saat itu memang tidak terkendali lantaran penonton membludak dan yang tidak memegang tiket memaksa ikut masuk ke stadion.

Dua bobotoh sempat mendapat pertolongan pertama dari tim medis untuk kemudian dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih Bandung. Namun sayang nyawanya tak tertolong dan akhirnya meninggal dunia.

Kejadian ini kembali membuat publik menaruh perhatian pada sepak bola Indonesia. Sebab, ini bukan kali pertamanya terjadi suporter sepak bola meninggal karena insiden tak diinginkan.

Beberapa pihak ada yang mengecam, ada yang bersimpati, dan juga beberapa figur sepak bola mengingatkan lagi etika saat menonton sepak bola langsung di stadion.

Salah satu figur yang ikut bersura buntut meninggalnya dua Bobotoh yakni gelandang Persib Bandung, Marc Klok.