Liga Inggris

Eks Persebaya Sebut Kleberson Sempat Bikin Roy Keane Ngamuk Saat Bermain di Man United

Minggu, 19 Juni 2022 19:58 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© setanmerah.net
Kleberson (kiri) tampil di final Piala Dunia 2002 saat menghadapi Jerman. Copyright: © setanmerah.net
Kleberson (kiri) tampil di final Piala Dunia 2002 saat menghadapi Jerman.

INDOSPORT.COM – Eks pemain timnas Brasil, Kleberson ternyata sempat membuat Roy Keane ngamuk saat tiba di Manchester United.

Salah satu transfer gagal yang legendaris sempat terjadi di Manchester United, manakala bintang timnas Brasil, Kleberson tiba pada 2003 silam.

Tentunya, transfer Kleberson merupakan satu dari sedikit kesalahan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson dalam mencari pemain sepanjang perjalanannya.

Kleberson tiba di Stadion Old Trafford selepas juara Piala Dunia 2002 dengan tim nasional Brasil dan membuat fan berharap performa menawan.

Akan tetapi, performa Kleberson justru membuat banyak pihak bertanya-tanya dan performa sang pemain jelas sangat menurun dan membuat beberapa bintang Manchester United marah-marah.

Salah satunya adalah kapten Manchester United saat itu, Roy Keane yang frustrasi dengan penampilan Kleberson yang akhirnya dipinjamkan ke klub Turki, Besiktas.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu gelandang Manchester United, Eric Djemba-Djemba, seperti dilansir dari Mirror.

“Roy Keane sempat marah kepada Kleberson. Kleberson seperti tidak bermain dengan bahasa tubuhnya dan ingin bermain lamban,” tutur eks pemain Persebaya Surabaya ini.

“Saya teringat sebuah laga Liga Champions, kami masuk ruang ganti dan Roy Keane berteriak kepada Kleberson untuk memberikan semuanya karena si pemain sempat menjuarai Piala Dunia 2022.”

“Ini sungguh mengerikan untuk Kleberson. Pemain Brasil itu hanya tersenyum ketika Roy Keane berteriak kepadanya dan semakin marah.,” imbuh Djemba-Djemba.