Liga Indonesia

Hasil Piala Presiden PSM Makassar vs Persik Kediri: Skor Kacamata, Tiket Perempat Final Belum Aman

Minggu, 19 Juni 2022 18:33 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut adalah hasil pertandingan Piala Presiden 2022 Grup D antara PSM Makassar vs Persik Kediri, Minggu (19/06/22) sore, di Stadion Kanjuruhan, Malang. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut adalah hasil pertandingan Piala Presiden 2022 Grup D antara PSM Makassar vs Persik Kediri, Minggu (19/06/22) sore, di Stadion Kanjuruhan, Malang.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan Piala Presiden 2022 Grup D antara PSM Makassar vs Persik Kediri, Minggu (19/06/22) sore, di Stadion Kanjuruhan.

Walau banjir peluang emas di sepanjang laga, PSM Makassar dan Persik Kediri tak bisa mencetak gol. Belum ada tim dari Grup D yang dipastikan lolos ke perempat final.

Jalannya babak pertama tidak cukup berpihak pada PSM Makassar yang menurunkan banyak pemain baru, khususnya pemain asing berposisi striker, Everton Mendonca.

Pelatih PSM Makassar, Bernando Tavares juga melakukan pertaruhan dengan menurunkan pemain muda, Muhammad Reza Arya Pratama, kiper potensial berusia 22 tahun.

Tak banyak peluang yang dihasilkan oleh PSM Makassar ke pertahanan Persik Kediri. Sementara Dikri Yusron memiliki pengalaman yang cukup di bawah mistar gawang.

Di sisi lain, Persik Kediri langsung menurunkan duo asing andalan, Rohit Chand dan Renan Silva. Sayangnya, kreativitas kedua pemain ini juga belum cukup menghasilkan gol.

Peluang emas sudah tercipta saat laga baru berjalan dua menit. Yohanes Pahabol sudah one vs one dengan kiper Reza Arya, tapi sepakannya masih terlalu lemah.

Kemudian, penyelamatan gemilang dilakukan kiper Persik Kediri, Dikri Yusron pada menit ke-18. Kiper 27 tahun itu berhasil menahan sepakan keras dari Rizky Eka.

Situasi berbalik, bola sundulan Arthur Felix melebar tipis di atas gawang PSM di menit ke-21. Tak lama, Everton justru menyia-nyiakan peluang emas yang didapatkannya.

Berdiri bebas tanpa kawalan di kotak penalti Persik Kediri, tandukan Everton masih belum tepat sasaran. Skor sementara 0-0 untuk PSM Makassar dan Persik Kediri.