Liga Indonesia

Piala Presiden 2022: Pelatih Barito Putera Ungkap Resep Manjur Kalahkan Persija Jakarta

Minggu, 19 Juni 2022 15:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© ligaindonesiabaru
Duel pemain Barito Putera dengan pemain RANS Nusantara FC di Piala Presiden 2022. Foto: ligaindonesiabaru Copyright: © ligaindonesiabaru
Duel pemain Barito Putera dengan pemain RANS Nusantara FC di Piala Presiden 2022. Foto: ligaindonesiabaru

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala Barito Putera, Dejan Antonic, membongkar resep rahasia kalahkan Persija Jakarta di Piala Presiden 2022, Sabtu (18/06/22) malam.

Bermain di Stadion Segiri, Samarinda, Barito Putera awalnya kesulitan untuk menembus lini pertahanan Persija Jakarta, apalagi kiper Adre Arido sangat sigap di lapangan.

Hingga 45 menit jalannya pertandingan babak pertama, tak ada gol yang tercipta dari Barito Putera maupun Persija Jakarta.

Memasuki babak kedua, Laskar Antasari mengubah taktik dan langsung menguasai jalannya pertandingan di Stadion Segiri.

Serangan demi serangan dilancarkan oleh penggawa Barito. Alhasil pada menit ke-70, Barito membuka keunggulan lewat syuting Ryota Noma, hasil umpan dari Rizky Pora.

Kemudian, Rafael Silva berhasil mencetak gol kedua untuk Barito, tapi dianulir oleh wasit karena bola telah keluar lapangan.

Rafael Silva akhirnya membalas dendam dan menjebol gawang Persija pada menit 89, memanfaatkan umpan tarik yang dikirim Ferdiansyah. Gol kedua untuk Barito.

Skor 2-0 bertahan sampai menit akhir. Kemenangan ini membawa Barito naik ke puncak klasemen Grup B Piala Presiden.

Pelatih Kepala Barito Putera, Dejan Antonic, mengatakan bahwa pertandingan cukup berat, khususnya pada babak pertama.

"Pertandingan berjalan sulit, bagusnya di babak pertama kita tidak kebobolan gol," ungkap Dejan Antonic usai pertandingan.