Liga Indonesia

Piala Presiden 2022: Barito Putera Bekuk Tim Pelapis Persija, Dejan Antonic Belum Puas

Minggu, 19 Juni 2022 13:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Barito Putera
Sukses membekuk tim pelapis kedua dari Persija Jakarta di Piala Presiden 2022, pelatih Barito Putera, Dejan Antonic, masih belum puas. Copyright: © MO Barito Putera
Sukses membekuk tim pelapis kedua dari Persija Jakarta di Piala Presiden 2022, pelatih Barito Putera, Dejan Antonic, masih belum puas.

INDOSPORT.COM - Walau sukses membekuk tim lapis kedua dari Persija Jakarta di Piala Presiden 2022, tapi pelatih Barito Putera, Dejan Antonic masih belum puas.

Barito Putera memang cukup beruntung hanya menghadapi pemain pelapis Persija Jakarta pada Sabtu (18/06/22) malam, bermain di Stadion Segiri, Samarinda.

Namun, walaupun pemain pelapis, tapi Barito Putera sangat kesulitan mencari celah untuk mencetak gol, finishing dari para pemain masih belum di level yang baik.

Tak pelak, Dejan Antonic langsung memberi evaluasi pada penggawa Laskar Antasari.

"Pada babak pertama para pemain kami tampil di bawah performa terbaik, tidak seperti ketika melawan tim Rans pada pertandingan sebelumnya," ucap Dejan.

"Kami berusaha keluar dari tekanan itu dan akhirnya bisa menciptakan peluang, tapi sayangnya tidak berbuah gol," lanjutnya.

Memasuki babak kedua, Dejan berupaya mengubah taktik dan strateginya dengan melakukan pergantian pemain.

Masuknya gelandang enerjik seperti Rizky Pora dan Rafi Syarahil mengatur lapangan tengah, membuat aliran bola jadi lebih baik.

Gol pertama datang dari sontekan Rizky Pora untuk Ryota Noma, dan dengan mudah bola menembus gawang tim Persija Jakarta.

Gol kedua milik Rafael Silva sempat dianulir, tapi kemudian ia menuntaskan babak kedua dengan gol spektakuler dari depan gawang.