Liga Indonesia

Klasemen Piala Presiden 2022: Persija Apes Usai Dibantai Barito Putera

Minggu, 19 Juni 2022 08:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Klasemen sementara Piala Presiden 2022 hingga hari ini, Minggu (19/06/22), di mana Persija Jakarta harus bernasib apes usai kalah di laga pembuka. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Klasemen sementara Piala Presiden 2022 hingga hari ini, Minggu (19/06/22), di mana Persija Jakarta harus bernasib apes usai kalah di laga pembuka.

INDOSPORT.COM – Berikut ini klasemen sementara Piala Presiden 2022 hingga hari ini, Minggu (19/06/22), di mana Persija Jakarta harus bernasib apes usai kalah di laga pembuka. 

Berdasarkan hasil pertandingan Piala Presiden 2022 kemarin Sabtu, Persija Jakarta harus menerima nasib apesnya usai dibantai Barito Putera pada laga perdana mereka di Grup B.

Bertanding di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Persija yang diasuh Thomas Doll harus mengaku keunggulan Barito Putera dengan skor 0-2.

Kemenangan tersebut tercipta berkat gol yang diciptakan Ryota Noma pada menit 69' dan Rafael Silva pada menit 85'.

Barito Putera, yang dilatih Dejan Antonic, tercatat tampil cukup dominan dalam penguasaan bola (65 persen) menghadapi Persija yang banyak menurunkan pemain muda.

Meski demikian, Rizky Pora dan kawan-kawan masih kesulitan membobol gawang Persija yang dijaga Andre Arido di babak pertama.

Barito Putera akhirnya memecahkan kebuntuan di babak kedua. Ryota Noma mencetak gol pembuka usai memanfaatkan umpan Rizky Pora dan mengecoh penjaga gawang Persija Andre Arido.

Rafael Silva mampu menggandakan keunggulan Barito Putera melalui golnya satu menit sebelum waktu normal pertandingan berakhir

Kemenangan tersebut menempatkan tim Barito Putra sebagai pemimpin klasemen Grup B Piala Presiden 2022 dengan poin empat, hasil 1 kali kemenangan dan 1 kali seri

Sedangkan Persija Jakarta yang baru melakoni satu pertandingan di Piala Presiden 2022 berada di peringkat kelima klasemen dengan poin nol.