Bola Internasional

Media Vietnam Soroti Curhat Shin Tae-yong yang Lelah Latih Timnas Indonesia

Minggu, 19 Juni 2022 16:55 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Media online asal Vietnam, soha.vn, memberitakan soal betapa melelahkannya Shin Tae-yong melatih Timnas Indonesia. Copyright: © PSSI
Media online asal Vietnam, soha.vn, memberitakan soal betapa melelahkannya Shin Tae-yong melatih Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Sebuah media online asal Vietnam, soha.vn, memberitakan soal betapa melelahkannya Shin Tae-yong melatih Timnas Indonesia.

Pelatih berusia 52 tahun itu mengaku bahwa ia lelah memikul cukup banyak pekerjaan dalam melatih tim sepak bola Indonesia, mulai dari Timnas Indonesia senior, tim U-19, hingga tim U-23.

Faktanya, Shin Tae-yong memang telah menandatangani kontrak dengan PSSI pada tanggal 28 Desember 2019 silam.

Kontrak empat tahun itu menyatakan bahwa ia akan bertanggungjawab melatih Timnas Indonesia dari U-19, U-23, hingga senior. 

Sepertinya menggantikan posisi Simon McMenemy memang tidak mudah. Ayah dua anak itu bahkan digadang-gadang sebagai pelatih sepak bola paling sibuk se-Asia Tenggara.

Akan tetapi sebagai seorang profesional, lelaki asal Korea Selatan itu tetap berusaha memberikan yang terbaik dalam pekerjaannya.

Dilansir dari soha.vn, Shin Tae-yong memang tak memungkiri bahwa dirinya letih menjalani hari-harinya sebagai pelatih sepak bola. Meski begitu, ia tetap bersemangat.

“Saya sangat lelah. Tetapi saya tetap menerima pekerjaan ini dengan baik, mulai dari (melatih) U19, U23, dan tim nasional (Indonesia),” ujarnya.

“Sistem seperti ini seharusnya memang bisa dikembangkan lagi, meskipun agaknya akan melelahkan memperbaiki hal tersebut,” tambahnya seperti dikutip soha.vn (19/06/22).