Liga Inggris

6 Pemain Portugal yang Pernah Bermain untuk Arsenal: Fabio Vieira Wajib Hati-hati!

Senin, 20 Juni 2022 09:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Instagram@fabiodfvieira
Berikut ini ada enam pemain Portugal yang pernah berseragam Arsenal menyusul bergabungnya bakat muda bernama Fabio Vieira. Copyright: © Instagram@fabiodfvieira
Berikut ini ada enam pemain Portugal yang pernah berseragam Arsenal menyusul bergabungnya bakat muda bernama Fabio Vieira.

INDOSPORT.COM – Berikut ini ada enam pemain Portugal yang pernah berseragam Arsenal menyusul bergabungnya bakat muda bernama Fabio Vieira.

Belakangan ini nama Fabio Vieira menjadi perbincangan seiring bergabungnya pemain muda asal Portugal itu ke Arsenal di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Pemain berusia 22 tahun ini bakal berseragam Arsenal usai FC Porto selaku klub pemiliknya, mengkonfirmasi bahwa The Gunners telah menebusnya.

Dalam rilis yang diunggah FC Porto, tertulis bahwa pihak klub telah sepakat dengan Arsenal untuk melepas Fabio Vieira dengan mahar total 40 juta euro (Rp622 miliar).

Mahar tersebut memiliki rincian di mana 35 juta euro sebagai uang transfer, sedangkan 5 juta euro akan diberikan sebagai bonus.

Kedatangan Fabio Vieira sendiri menjadi tambahan penting bagi Arsenal, yang ingin memperkuat lini tengahnya saat ini.

Apalagi pemain berkebangsaan Portugal itu punya catatan menarik sepanjang musim lalu, di mana ia mencetak enam gol dan 14 assist dari 27 pertandingan liga.

Sebelum membela The Gunners, ada baiknya Fabio Vieira menilik kembali kiprah pemain asal Portugal yang lebih dulu membela Arsenal sebelumnya.

Tak disangka, pemain-pemain Portugal yang berseragam Arsenal ini punya kiprah jauh dari kata memuaskan, yang akan menjadi alarm bagi Fabio Vieira.

Siapa saja pemain Portugal tersebut? Berikut daftarnya.