Liga Italia

AS Roma Incar Wonderkid Tak Terpakai Milik Real Madrid, Tantangan Reparasi Jose Mourinho?

Senin, 20 Juni 2022 07:20 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Images/ James Baylis
Bintang muda gagal Real Madrid, Reinier Jesus Carvalho. Copyright: © Getty Images/ James Baylis
Bintang muda gagal Real Madrid, Reinier Jesus Carvalho.

INDOSPORT.COM – Nasib wonderkid gagal Real Madrid, Reinier kini tengah diujung tanduk dan dikabarkan akan hengkang ke AS Roma pada bursa transfer musim panas 2022.

Pemain muda Real Madrid, Reinier Jesus memiliki jalan karier yang tak mudah sejak hengkang dari Brasil.

Selepas bersinar bersama Real Madrid Castilla dan didatangkan dengan harga 30 juta euro dari klub Brasil, Flamengo, kepindahannya ke klub Jerman, Borussia Dortmund jadi sorotan.

Reinier Jesus memang moncer saat bermain di musim pertamanya untuk Borussia Dortmund, tetapi sejak kedatangkan pelatih Marco Rose, dia jarang mendapatkan kesempatan.

Selain itu, Reinier tampak tak cocok dengan skema Borussia Dortmund dan kerap kali dimainkan sebagai pemain sayap. Sebenarnya, Reinier bermain sebagai gelandang serang, sehingga bisa saja tampil bagus jika dimainkan sebagai pemain sayap.

Salah satu performa buruknya adalah saat Borussia Dortmund kalah di partai kedua derby Der Klassiker melawan Bayern Munchen yang menunjukkan bahwa Reinier bukanlah pemain sayap.

Real Madrid pun mengerti bagaimana cara mengembangkan pemain muda Brasil, selepas mampu mengorbitkan dua bintang muda, Vinicius Junior dan Rodrygo Goes menjadi juara Liga Champions.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez bisa saja mengubah keputusan dengan mencoba meminjamkan Reinier ke klub lain.

Salah satu klub yang kabarnya berminat untuk mendatangkan Reinier adalah AS Roma yang kini dilatih oleh eks pelatih Real Madrid, Jose Mourinho.

Jose Mourinho sendiri kini dikenal sebagai pelatih hebat yang mempu melakukan perbaikan pada pemain-pemain yang kariernya menurun.