Bursa Transfer

Wow! Calon Bintang Naturalisasi Timnas Indonesia Sebentar Lagi Perkuat Finalis Eropa

Senin, 20 Juni 2022 04:34 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© ANP Sport via Getty Images
Mees Hilgers kembali dikaitkan dengan Feyenoord Rotterdam di bursa transfer musim panas dan penggawa FC Twente incaran timnas Indonesia itu mengaku siap pindah. Copyright: © ANP Sport via Getty Images
Mees Hilgers kembali dikaitkan dengan Feyenoord Rotterdam di bursa transfer musim panas dan penggawa FC Twente incaran timnas Indonesia itu mengaku siap pindah.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim panas kali ini bisa menjadi momen yang besar bagi calon penggawa timnas Indonesia yakni Mees Hilgers.

Pasalnya ia dirumorkan tengah menjalani negosiasi untuk pindah klub dari TC Twente menuju Feyenoord Rotterdam.

Kabar mendekatnya Hilgers ke stadion De Kuip dikonfirmasi oleh 1908.nl pada Minggu (19/06/22) lalu.

Sumber tersebut memastikan jika Feyenoord dan Hilgers sedang serius berdiskusi perkara transfer dan si pemain benar-benar mau untung hengkang dari Twente.

Kabar minat Feyenoord pada bek sentral berusia 21 tahun itu memang bukan sesuatu yang baru mengingat pada medio Desember 2021 silam isu serupa sudah sempat beredar.

Kendati masih hijau dan terbilang mungil untuk ukuran defender tengah, namun Mees Hilgers yang bertinggi badan 183 cm bisa menutupi kekurangan tersebut dengan atribut lain.

Pemain berdarah Belanda-Indonesia itu lebih diberi peran sebagai ball-playing defender oleh FC Twente alih-alih defender murni.

Dari data Squawka sampai pertengah musim 2021/2022 menunjukkan akurasi umpan Hilgers nyaris mendekati 80% atau 79,57% lebih tepantnya dari 700 percobaan. Lebih dari 500 diantaranya adalah operan ke depan.

Namun layaknya defender yang baik, Hilgers tetap solid dalam bertahan. Tiap 90 menit rata-rata ia membuat 2,6 sapuan, 2,5 tekel, 0,8 intersepsi, 0,75 blok, 45% duel udara sukses, dan 60,8% duel darat sukses. 

Tidak heran jika Feyenoord Rotterdam tertarik untuk mendatangkannya pada bursa transfer musim panas ini mengingat klub finalis Liga Konferensi Europa tersebut harus bersiap menggantikan Marcos Senesi yang diincar banyak klub top Eropa.