Bola Internasional

Catat! Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF 2022

Senin, 20 Juni 2022 13:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Jadwal turnamen Piala AFF U-19 2022 yang sebentar lagi akan segera bergulir, dengan seluruh pertandingan Timnas Indonesia akan disiarkan langsung. Copyright: © PSSI
Jadwal turnamen Piala AFF U-19 2022 yang sebentar lagi akan segera bergulir, dengan seluruh pertandingan Timnas Indonesia akan disiarkan langsung.

INDOSPORT.COM – Turnamen Piala AFF U-19 2022 sebenar lagi akan segera bergulir, dengan seluruh pertandingan Timnas Indonesia akan disiarkan langsung. Berikut ini jadwalnya:

Turnamen Piala AFF U-19 2022 dijadwalkan bergulir di Stadion Patriot Chandrabraga, Bekasi, pada 2 -10 Juli 2022 mendatang.

Berdasarkan hasil drawing Piala Aff U-19 2022 yang berlangsung Kamis, 9 Juni kemarin, Timnas Indonesia gabung grup A yang notabene dihuni tim-tim kuat.

Dalam pembagiannya, Timnas Indonesia U-19 tergabung dalam grup A mengingat Skuat Garuda Muda berstatus sebagai tuan rumah.

Menariknya, grup A layak dilabeli sebagai grup neraka. Bagaimana tidak, tim-tim unggulan dipastikan bakal saling sikut di grup tersebut.

Selain Timnas Indonesia U-19, ada juga 5 kontestan lain takni Vietnam, Thailand, Filipina, dan Brunei  Darussalam.

Melihat hitung-hitungan matematis, Vietnam dan Thailand bakal menjadi lawan kuat Timnas Indonesia U-19 di event tersebut.

Baik Vietnam maupun Thailand punya catatan sengit kala bentrok dengan Timnas Indonesia, baik di level senior maupun junior.

Jika ditilik, ini merupakan laga ulangan Piala AFF U-19 2018 di mana Timnas Indonesia U-19 satu grup dengan Thailand serta Vietnam.

Kala itu, Timnas Indonesia U-19 yang masih diperkuat Evan Dimas dkk tersungkur lebih dulu oleh Thailand dengan skor tipis 1-2, sebelum sukses menggebuk Vietnam 1-0 lewat gol M.Rafly.

Di babak penyisihan grup, Timnas Indonesia U-19 mampu finish di peringkat kedua alias runner-up di bawah Thailand. Sementara Vietnam harus puas berada di peringkat ketiga.