Liga Spanyol

Didepak Real Madrid dan Barcelona, Marcelo dan Alves Bentuk Aliansi 'Sakit Hati' di Klub Kecil Ini?

Senin, 20 Juni 2022 09:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Pablo Morano
Marcelo dan Dani Alves yang sedang tidak punya klub usai dilepas Real Madrid dan Barcelona karena sudah tua berkemungkinan gabung Real Valladolid. (Foto: REUTERS/Pablo Morano) Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Marcelo dan Dani Alves yang sedang tidak punya klub usai dilepas Real Madrid dan Barcelona karena sudah tua berkemungkinan gabung Real Valladolid. (Foto: REUTERS/Pablo Morano)

INDOSPORT.COM - Dani Alves dan Marcelo sepertinya tidak perlu terlalu lama bersedih setelah dilepas oleh Barcelona dan Real Madrid pada bursa transfer musim panas kali ini.

Pasalnya mereka dirumorkan masih punya kesempatan untuk merumput di Liga Spanyol di bawah bendera Real Valladolid.

Valladolid adalah salah satu klub 'yoyo' di Negeri Matador dan reputasi tersebut mereka dapatkan sejak dekade 2000.

Di era modern ini Los Blanquivioletas paling lama bertahan di divisi teratas selama lima musim sebelum akhirnya terdegradasi ke kasta kedua.

Pada musim 2021/2022, Valladolid sukses meraih promosi kembali ke La Liga usai menjadi runner-up Divisi Segunda.

Artinya mereka hanya setahun tidak berkompetisi di kasta teratas setelah baru mendapat hukuman degradasi di ujung 2020/2021.

Di bawah kepemimpinan legenda besar Brasil dan sepak bola dunia, Ronaldo Luis Nazario, Real Valladolid ingin memastikan stigma tim yoyo tidak lagi bertahan.

Untuk itu mereka mengincari Marcelo dan Alves pada bursa transfer kali ini demi menggenjot kans finis di zona aman musim depan.

Rumor akan mendaratnya Marcelo dan Dani Alves di Estadio José Zorrilla dihembuskan oleh Mundo Deportivo.

Ronaldo tidak hanya melihat dua kompatriotnya tersebut sebagai ajang penambah kualitas tim, namun juga alat yang oke demi kepentingan promosi.