Bursa Transfer

Bak Jatuh Tertimpa Tangga, Barcelona Kesulitan Depak Pemain Ini

Senin, 20 Juni 2022 07:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Quality Sport Images/GettyImages
pemain Barcelona, Arturo Vidal (paling kiri), Jordi Alba (dua dari kiri), Lionel Messi, Philippe Coutinho, dan Samuel Umtiti. Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
pemain Barcelona, Arturo Vidal (paling kiri), Jordi Alba (dua dari kiri), Lionel Messi, Philippe Coutinho, dan Samuel Umtiti.

INDOSPORT.COMBarcelona nampaknya tengah dalam kesialan, usai kesulitan datangkan pemain baru, Los Cules juga kesulitan menjual pemain.

Dilansir dari Get Spanish Football News, Barcelona tengah berada dalam kesulitan untuk menjual salah satu pemainnya, yakni Samuel Umtiti.

Sebagaimana diketahui, Umtiti merupakan pemain yang tengah diupayakan Barcelona untuk dilepas. Hal ini dikarenakan dirinya tak masuk rencana Xavi Hernandez.

Pemain asal Prancis itu tengah menjadi pesakitan sepanjang musim 2021/22 lalu. Tercatat Umtiti hanya bermain sekali saja di musim lalu.

Selebihnya, ia selalu dicadangkan dan bahkan tak dimasukkan ke dalam skuat, baik itu di era Ronald Koeman maupun di era Xavi.

Hal ini diyakini karena keengganan pemain berusia 28 tahun itu menerima pemotongan gaji pada musim lalu.

Meski kini dirinya menerima pemotongan gaji dan perpanjangan kontrak hingga 2026, tetap saja Umtiti tak bisa lagi menembus skuat Barcelona.

Bahkan Barcelona berencana melepasnya sejak musim lalu, dengan harapan bisa mendapat pemasukan dari penjualannya.

Sayang, keinginan Barcelona ini terhalang satu hal, yakni dengan tak adanya tim yang mau meminang bek kelahiran Kamerun tersebut.

Barcelona dan agen Samuel Umtiti dilaporkan kini tengah mencari-cari klub mana yang mau membelinya di musim panas ini.