Liga Indonesia

Jelang Derby Jateng di Manahan, Gibran Beri Pesan untuk Suporter Persis Solo

Senin, 20 Juni 2022 21:39 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Suporter Persis Solo di tribun selatan stadion Manahan Solo. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Suporter Persis Solo di tribun selatan stadion Manahan Solo. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Walikota Solo, Gibran Rakabuming memberi pesan kepada suporter Persis Solo jelang partai melawan PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo, Selasa (21/06/22).

Gibran ingin suporter tak sekadar mendukung Persis Solo dengan semangat sepanjang laga bertajuk Derby Jawa Tengah ini.

Putra Presiden Joko Widodo ini juga berharap para suporter turut menjaga kedamaian sepanjang laga berjalan serta sesudahnya.

Pesan ini disampaikan setelah Gibran melakukan koordinasi dengan Walikota Semarang, Hendrar Prihadi. Dimungkinkan dua kepala daerah hadir saat laga lanjutan Piala Presiden 2022 grup A ini.

"Kita ingin selama pertandingan, apapun itu hasilnya, semua aman-aman saja. Selama ini sama PSIS juga tidak ada kejadian-kejadian yang tidak diinginkan," kata Gibran, Senin (20/06/22).

Gibran turut berpesan kepada suporter, jika tak memiliki tiket, tidak perlu datang ke stadion. Tiket laga ini sudah habis diborong suporter Persis Solo dan PSIS.

Gibran tak ingin apa yang terjadi di Bandung kembali terulang. Kasus membludaknya penonton hingga luar area stadion, yang membuat dua suporter meninggal, harus menjadi pelajaran bagi semua pihak.

"Yang kita tekankan adalah penjualan tiket. Kita harapkan teman-teman suporter, baik itu Pasoepati, Ultras atau yang lain, kalau tidak dapat tiket ya jangan ke stadion. Nonton aja dari televisi atau streaming," tutur Gibran.

Tak ketinggalan, semangat suporter dalam mendukung Persis Solo, harus dibarengi dengan sikap melindungi Stadion Manahan Solo.

"Pokoknya masuk tertib, pulang juga tertib. Kalau nonton stadionnya ikut dirawat, jangan berdiri di atas kursi dan jangan merokok. Kedepan masih ada event lain, seperti  Liga 1, Piala Dunia U-20 dan lain-lainnya," papar Gibran.