Bola Internasional

Piala AFF U-19: Timnas Indonesia U-19 Bidik Juara di Rumah Sendiri

Senin, 20 Juni 2022 21:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Latihan Timnas Indonesia U-19 sebagai persiapan Toulon Cup 2022 di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Latihan Timnas Indonesia U-19 sebagai persiapan Toulon Cup 2022 di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kembali menangani Timnas Indonesia U-19. Pelatih asal Korea Selatan ini bersiap membesut Skuat Garuda Nusantara di ajang Piala AFF U-19 2022.

Timnas Indonesia U-19 memang akan tampil di Piala AFF U-19 yang berlangsung mulai 2 Juli mendatang. Perhelatan ini pun berlangsung di Indonesia.

Sebagai persiapan Piala AFF U=19 2022, Shin Tae-yong sudah memanggil 30 nama pemain. Mayoritas pemain yang masuk dalam daftar pemanggilan adalah mereka yang berlaga pada Turnamen Toulon 2022, Prancis.

Seperti Ronaldo Joybera Kwateh, Hokky Caraka, Alfriyanto Nico, Edgard Amping, Erlangga Setyo, Cahya Supriadi, Raka Cahyana dan Dimas Pamungkas.

Jelang laga ini, jajaran pelatih Timnas Indonesia sudah bersiap dan mengalihkan fokus membesut Timnas Indonesia U-19.

Hal ini diutarakan oleh asisten pelatih Nova Arianto, yang di mana berharap Indonesia bisa meraih juara di rumah sendiri.

"Kembali ke Jakarta dan kali ini fokus bersama timnas U-19 persiapan AFF U-19 di Jakarta-Bekasi," tulis Nova Arianto dalam akun instagram pribadinya.

"Fokus dan sukses buat coaches semua. Semoga kita semua bisa memberikan dan membantu head coach kami Shin Tae-yong dengan baik," tambah Nova.

"Mohon doa dan dukungan dari semua pendukung Tim nasional harapananya kita semua bisa melihat Timnas U19 berprestasi dikandang kita sendiri,"

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Nova Arianto (@novarianto30)

Piala AFF U-19 2022 diikuti oleh 11 negara yang dibagi ke dua grup. Timnas Indonesia U-19 sendiri masuk di Grup A bersama lawan-lawan yang berat.

Garuda Nusantara akan bertarung menghadapi Myanmar, Vietnam, Thailand, Brunei Darussalam, dan FIlipina di Grup A. Sedangkan Grup B berisi Malaysia, Laos, Timor Leste, Kamboja, dan Singapura.