Liga Indonesia

Piala Presiden Banyak Makan 'Korban', Bali United Diminta Fokus ke Piala AFC

Senin, 20 Juni 2022 14:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra bersama pemainnya Jajang Mulyana saat konferensi pers menjelang pertandingan mengahadapi Persebaya Surabaya. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra bersama pemainnya Jajang Mulyana saat konferensi pers menjelang pertandingan mengahadapi Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM – Bali United diminta para pendukungnya untuk lebih fokus ke Piala AFC 2022 setelah turnamen pramusim Piala Presiden banyak makan korban.

Sebagaimana diketahui, Bali United akan menjadi tuan rumah Grup G Piala AFC 2022. Tim berjulukan Serdadu Tridatu itu bakal menghadapi wakil Filipina, Kaya FC-Iloilo, dan klub Malaysia, Kedah Darul Aman.

Bali United akan akan memulai perjuangannya di Piala AFC 2022 dengan menghadapi wakil Malaysia, Kedah Darul Aman. Laga ini akan digelar di Denpasar pada 24 Juli 2022.

Hanya saja, persiapan Bali United menuju Piala AFC ini 'terganggu' oleh keikutsertaan mereka di turnamen pramusim Liga 1 yang bertajuk Piala Presiden 2022.

Bahkan, Bali United saat ini masih sibuk mempersiapkan diri untuk laga pemungkas fase grup melawan Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (20/06/22) malam WIB.

Bali United diketahui membidik poin penuh demi menjaga asa lolos 8 besar Piala Presiden 2022.

Situasinya di Grup C memang sangat berat. Sebab Bali United dan Persebaya hanya punya satu poin sedangkan Persib Bandung dan Bhayangkara punya 4 poin.

Melihat hal tersebut, pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengatakan hanya akan fokus terhadap timnya sendiri ketimbang bergantung dengan hasil pertandingan klub lain.

“Kami memiliki satu poin yang sama dengan Persebaya. Kami tahu bahwa harus memenangkan pertandingan dan dapat tiga poin untuk lolos dari fase grup,” ujar Coach Teco dilansir dari laman resmi Bali United.

Pernyataan Teco ini nampaknya tidak membuat para pendukung Bali United lega. Pasalnya, pertandingan Bali United vs Persebaya sangat dekat dengan persiapan tim menuju Piala AFC 2022.