Liga Indonesia

Prediksi Piala Presiden 2022: Bali United vs Persebaya Surabaya, Pembuktian Supersub

Senin, 20 Juni 2022 10:05 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Pertandingan antara Bali United vs Persebaya Surabaya (Piala Presiden). Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Pertandingan antara Bali United vs Persebaya Surabaya (Piala Presiden).

INDOSPORT.COM - Berikut ini prediksi pertandingan Bali United melawan Persebaya Surabaya pada lanjutan Piala Presiden 2022 grup C di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (20/6/22). Serdadu Tridatu diprediksi akan rotasi besar-besaran.

Bali United hanya memiliki peluang tipis untuk lolos ke babak 8 besar. Kekalahan atas Bhayangkara FC 1-2 membuat mereka tak ragu lagi untuk melakukan rotasi.

Pasalnya, pada Jumat (24/6/22) nanti, Bali United akan memulai petualangan di Piala AFC 2022. Skuat besutan Stefano Cugurra Teco akan melawan Kedah Darul Aman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Jelas pertemuan melawan wakil Malaysia akan menjadi prioritas. Tim inti sudah cukup mendapat ujian dengan dua pertemuan di Piala Presiden 2022. Saatnya para super substitute (supersub) akan diturunkan.

Rotasi ini sebenarnya sudah disiapkan sejak masa persiapan sebelum Piala Presiden 2022 bergulir. Bali United membagi tim menjadi dua.

Tim utama menang uji coba atas PSS Sleman 2-1. Sementara tim cadangan menahan imbang Persis Solo 2--2. Kemungkinan tim kedua inilah yang akan diturunkan melawan Persebaya Surabaya.

Sinyal rotasi 100 persen sudah terlihat dengan hadirnya Jajang Mulyana dalam sesi jumpa pers, Minggu (19/6/22) pagi. Biasanya, pemain yang dibawa ke jumpa pers merupakan pemain inti.

Namun, skuat cadangan milik Bali United tak bisa diremehkan. Para pemain-pemain ini di klub sebelumnya merupakan langganan tim inti.

Jadi, Persebaya yang mengandalkan anak-anak muda tak akan mudah mengalahkan Bali United. Justru para supersub Bali United akan menjadikan momentum ini sebagai pembuktian, bahwa mereka juga layak dimainkan di Piala AFC 2022.

Sementara sinyal rotasi juga ada pada Persebaya. Meski secara matematis masih bisa lolos, namun kepentingan mempersiapkan diri menuju Liga 1 2022/2023 menjadi alasan utama.

Meski dengan bayang-bayang rotasi 100 persen, laga ini tetap saja menarik. Bali United masih ingat ketika digulung Persebaya Surabaya 0-3 pada pekan ke-33 Liga 1 2021/2022. Persebaya juga tentu ingin mengulang capaian itu.