Bola Internasional

Lolos Piala Dunia 2022, Wales Malah Ditinggal Pergi Legenda Man United Ryan Giggs

Selasa, 21 Juni 2022 12:05 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© The Sun
Pelatih Wales, Ryan Giggs. Copyright: © The Sun
Pelatih Wales, Ryan Giggs.

INDOSPORT.COM – Eks pemain Manchester United, Ryan Giggs, mengutarakan kesedihannya bahwa ia tidak akan mendampingi Wales dalam pagelaran Piala Dunia 2022 Qatar.

Ryan Giggs sendiri sedang ‘cuti’ dari karier manajernya sejak bulan November 2020 karena pria berusia 48 tahun tersebut harus menghadapi persidangan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di Manchester pada 8 Agustus 2022.

Wales akhirnya berhak lolos ke Piala Dunia pertama mereka dalam 64 tahun awal bulan ini di bawah asuhan Robert Page. Sementara itu, mantan bintang Manchester United, Ryan Giggs, telah dikonfirmasi bahwa ia tidak akan mendampingi Wales di Qatar pada musim dingin nanti.

“Setelah menimbang banyak hal, saya akhirnya mengundurkan diri dari posisi manajer Timnas Wales sesegera mungkin,” kata Ryan Giggs dalam pernyataan panjangnya.

“Adalah sebuah kehormatan dan keistimewaan dapat melatih negara saya, tetapi tetaplah benar bahwa FA Wales, staf pelatih, dan para pemain mempersiapkan turnamen dengan pasti, klarifikasi, dan tanpa spekulasi seputar posisi pelatih kepala mereka,” 

“Seperti yang telah dipublikasikan, saya dinyatakan tidak bersalah atas tuduhan kriminal di Manchester Crown Court,”

“Sementara saya yakin dengan proses pengadilan, saya berharap bahwa kasus itu seharusnya disidangkan lebih awal untuk memungkinkan saya melanjutkan tugas manajerial saya. Bukan karena kesalahan siapa pun, kasus ini tertunda,”

“Saya tidak ingin persiapan negara untuk Piala Dunia terpengaruh, tidak stabil, atau terancam dengan cara apa pun oleh situasi yang terus berlanjut seputar kasus ini,”

“Saya merasa cukup beruntung untuk menikmati sejumlah momen indah saat menukangi timnas selama tiga tahun,”

“Saya bangga dengan rekor saya dan akan menyimpan saat-saat istimewa tersebut di dalam hati saya untuk selamanya,”