Bola Internasional

Deretan Ayah dan Anak Paling Sensasional di Piala Dunia, Ada Bek Gagal Manchester United

Senin, 20 Juni 2022 21:05 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© FIFA/FIFA via Getty Images
Dalam rangka memperingati Hari Ayah, melalui Instagramnya, @fifaworldcup mengunggah deretan Ayah dan Anak di Piala Dunia, termasuk bek gagal Manchester United. Copyright: © FIFA/FIFA via Getty Images
Dalam rangka memperingati Hari Ayah, melalui Instagramnya, @fifaworldcup mengunggah deretan Ayah dan Anak di Piala Dunia, termasuk bek gagal Manchester United.

INDOSPORT.COM – Sebagai bentuk untuk memperingati Hari Ayah, melalui Instagramnya @fifaworldcup, FIFA mengunggah deretan Ayah dan Anak di Piala Dunia.

Diketahui bahwa pelaksanaan Piala Dunia pertama kali digelar oleh FIFA pada tahun 1930. Selama itu pula para legenda sepak bola terus melahirkan pemain-pemain baru yang berbakat.

Para pemain muda yang mewarisi kiprah ayahnya dalam dunia sepak bola dunia, turut diabadikan oleh FIFA World Cup melalui unggahan Instagramnya.

Deretan album foto Ayah dan Anak di Piala Dunia yang diunggah melalui Instagram akun @fifaworldcup di antaranya, Kiper Peter Schmeichel dan anaknya Kasper Schmeichel yang sama-sama menjadi kiper.

Lalu ada Gelandang Bertahan asal Brasil, Mazinho dan anaknya, Thiago Alcantara, sebagai pemain gelandang tengah, namun ia justru bergabung dengan Timnas Spanyol.

Selanjutnya adalah Javier Hernandez Sr sebagai Timnas Italia, serta anaknya Javier Hernandez Jr, atau yang akrab dengan sapaan Chicharito di Mexico.

Terakhir adalah pasangan ayah dan anak bernama Danny Blind dan Daley Blind. Keduanya sama-sama bermain untuk Timnas Belanda dan sama-sama pernah merintis karier di Ajax Amsterdam.

Namun, nasib sang anak, Daley Blind justru mengalami ketidakjelasan saat ia berlabuh ke Manchester United. Dirinya disebut-sebut sebagai akibat dari buruknya manajemen pascaera Sir Alex Ferguson.

Bergabungnya Daley Blind dianggap sebagai bentuk transfer yang kurang matang dari Manchester United.

Hal itu bak sebuah ironi lantaran The Red Devil justru tidak dapat menikmati masa keemasan Daley Blind selepas ia meninggalkan Ajax Amsterdam.