Bola Internasional

Inspeksi Stadion Piala Dunia U-20 di Indonesia, Ini yang Bikin Delegasi FIFA Terkesan

Minggu, 19 Juni 2022 19:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Termasuk Jakabaring, delegasi FIFA melakukan inspeksi ke enam stadion di Indonesia untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Termasuk Jakabaring, delegasi FIFA melakukan inspeksi ke enam stadion di Indonesia untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023.

INDOSPORT.COM - Delegasi FIFA, Roberto Grassi, yang merupakan Direktur Kompetisi Usia Muda FIFA melakukan inspeksi ke enam stadion di Indonesia untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023. Dia ditemani panitia penyelenggara lokal.

Kunjungan dan inspeksi kembali dilakukan setelah sebelumnya Piala Dunia U-20 pada 2021 tertunda akibat pandemi covid-19.

Dalam kunjungan itu FIFA, mengecek kesiapan stadion, lapangan latihan dan hotel di enam kota di Indonesia sejak 8-17 Juni lalu. Delegasi FIFA dan perwakilan PSSI juga bertemu dengan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jonni Madrizal.

Roberto Grassi mengatakan terkesan dengan sambutan PSSI dan pemerintah. Dia juga memuji persiapan yang dilakukan, meski ada beberapa hal.yamg harus ditingkatkan untuk memenuhi standar FIFA. 

"Kami sangat terkesan dengan persiapan yang telah dilakukan di Indonesia. Banyak perbaikan telah dilakukan," buka Roberto. 

"Kami menjalani kunjungan yang menyenangkan dan percaya diri dengan dukungan dari semua pemangku kepentingan yang sudah terlibat".

"Masih ada banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, tapi semua ini cukup menjanjikan dengan melihat bagaimana segala sesuatunya terbentuk. Saya yakin bersama dengan panitia penyelenggara lokal, kami dapat menghasilkan turnamen yang sangat baik," imbuhnya. 

Roberto menjelaskan, Piala Dunia U-20 jadi kesempatan bagi Indonesia untuk perkenalkan diri ke mata dunia. Sejauh ini, sepak bola adalah olahraga yang paling digilai di Tanah Air, jadi ini bisa jadi sorotan dunia. 

“Kurang dari setahun terhitung sejak hari ini, kompetisi FIFA untuk pertama kalinya akan dilakukan di Indonesia dan kami tentu sangat antusias. Piala Dunia FIFA U-20 menjadi kesempatan yang baik untuk Indonesia bisa menunjukkan kecintaannya terhadap sepak bola di mata dunia," tutur Roberto Grassi.