Bangga, Bola Piala Dunia 2022 Ternyata Hasil Buah Tangan Anak Bangsa

Minggu, 19 Juni 2022 17:30 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Indonesia turut menyumbang keringat dalam menyemarakkan Piala Dunia 2022 yang akan diselenggarakan di Qatar mendatang. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Indonesia turut menyumbang keringat dalam menyemarakkan Piala Dunia 2022 yang akan diselenggarakan di Qatar mendatang.

INDOSPORT.COM – Indonesia turut menyumbang keringat dalam menyemarakkan Piala Dunia 2022 yang akan diselenggarakan di Qatar pada bulan November mendatang.

Rupanya, bola resmi yang akan dipakai dalam turnamen bergengsi itu diproduksi oleh tangan-tangan pengrajin dari Madiun, Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengonfirmasi hal tersebut melalui unggahan akun Instagram-nya pada hari Kamis (16/06/22).

“Inilah bola yang akan digunakan pada kompetisi Piala Dunia 2022 di Qatar. Di ajang olahraga terakbar di planet itu, Indonesia punya peran penting di setiap pertandingannya,” tulis caption-nya.

“Fyi, Al Rihla si bola resmi Piala Dunia 2022 di Qatar adalah bola buatan Indonesia yang diproduksi di Madiun.,” lanjutnya.

“Adidas mempercayakan Global Way Indonesia di Madiun untuk memproduksi bola yang bakalan ditendang oleh bintang-bontang sepak bola dunia. Keren kan?”

Wanita yang menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur sejak tahun 2018 itu juga menorehkan harapannya bagi Timnas Indonesia.

Ia berkeinginan agar suatu saat nanti Indonesia tak hanya mengirim bola ke ajang Piala Dunia, melainkan juga skuad Garuda untuk berpartisipasi secara langsung di sana.

“Semoga di Piala Dunia selanjutnya, bukan cuma bola, Timnas Indonesia juga bisa ikut berlaga. Aamiin ya rabbal alamin,” tutupnya.