Bola Internasional

Piala AFC: Jamu Wakil Malaysia, Bali United Minta Suporter Penuhi Stadion

Selasa, 21 Juni 2022 10:15 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Bali United, Pelatih, Stefano Teco Cugurra saat konferensi pers di Graha Persib, Kota Bandung, Sabtu (10/06/22), jelang pertandingan Persib Bandung di Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Bali United, Pelatih, Stefano Teco Cugurra saat konferensi pers di Graha Persib, Kota Bandung, Sabtu (10/06/22), jelang pertandingan Persib Bandung di Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, berharap suporter bisa memenuhi setiap sudut Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (24/6/22).

Dukungan suporter menjadi modal tambahan bagi Fadil Sausu dkk. untuk menghadapi wakil Malaysia, Kedah Darul Aman, dalam laga pembuka Grup G Piala AFC 2022.

Pada laga ini, Bali United menjual belasan ribu tiket seharga Rp75.000 untuk reguler dan Rp350.000 (VIP). Penjualan sudah berjalan mulai Senin (20/6/22).

"Saya minta suporter dari Bali United hari Jumat bisa memenuhi stadion. Kasih semangat buat tim kita yang melawan Kedah agar kami bisa menang di pertandingan pertama," kata Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra.

Teco menilai, Kedah bukan lawan yang mudah dikalahkan. Pasukan Aidil Sharin saat ini menduduki peringkat keempat Liga Malaysia dengan 14 poin dari sembilan laga.

"Kedah merupakan tim tradisional dari Malaysia. Saya pernah bekerja di sana. Saya tahu mereka tim kuat dengan pemain-pemain bagus. Kita harus respek," tutur Teco.

Selain itu, Kedah juga memiliki waktu istirahat lebih lama. Federasi sepak bola Malaysia, FAM, memberi waktu istirahat lebih bagi Kedah dengan menunda laga domestik melawan Johor Darul Ta'zim (JDT).

"Seharusnya mereka sudah main kemarin lawan JDT, tapi federasi dari Malaysia bantu buat menunda pertandingan. Ketika laga ditunda, mereka pasti datang lebih siap di Piala AFC 2022," jelas Teco.

Bagi Teco, melawan tim kuat seperti Kedah membutuhkan berbagai hal, termasuk dukungan suporter. Inilah momen perdana laga Bali United ditonton suporter lagi di Dipta setelah terakhir 15 Maret 2020.

"Kami harus kerja keras buat bisa memenangkan pertandingan. Saya pikir positif ketika suporter Bali bisa kasih semangat, kasih tekanan buat lawan, pasti kita main di rumah bisa mendapatkan hasil positif," ucap Teco.