Liga Indonesia

Prediksi Piala Presiden 2022: Borneo FC vs Barito Putera, Siapa Penguasa Derby Papadaan?

Selasa, 21 Juni 2022 11:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Logo Piala Presiden 2022. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Logo Piala Presiden 2022.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Piala Presiden 2022 Grup B, antara Borneo FC vs Barito Putera di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (21/6/22).

Borneo FC dan Barito Putera adalah dua tim Kalimantan yang tersisa di kompetisi sepak bola tertinggi, Liga 1. Konon, pertemuan kedua tim ini disebut Derby Papadaan.

Borneo FC baru saja mendapat kabar baik, lantaran mereka kedatangan dua pemain yang sebelumnya membela Timnas, yakni Stefano Lilipaly dan Terens Owang Puhiri.

Walau baru bergabung dalam latihan tim, tapi manajer Borneo FC, Dandri Dauri tak menutup kemungkinan jika Stefano Lilipaly dan Terens Puhiri akan langsung dimainkan.

"Turnamen ini sifatnya mencoba pemain juga, jadi pelatih punya pilihan lain untuk menurunkan pemain di pertandingan kedua (melawan Barito)," ungkap Dandri Dauri.

"Bisa saja Fano dan Terens dimainkan, mungkin di babak kedua, atau disimpan untuk laga ketiga," tambah Dandri Dauri.

Di sisi lain, pelatih kepala Barito Putera, Dejan Antonic mengaku geregetan karena finishing dari Laskar Antasari tidak sesuai harapan, saat meladeni Persija Jakarta.

"Kita bikin peluang, itu sesuatu hal yang bagus, tapi kalau tidak memiliki peluang kesempatan untuk mencetak gol, itu bisa menjadi masalah untuk tim," ucap Dejan.

"Saya selalu tekankan kepada anak-anak fokus pada finishing (penyelesaian akhir)," tegas Dejan Antonic dalam sesi konferensi pers usai laga menghadapi Persija Jakarta.

Berdasarkan fakta tersebut, INDOSPORT memprediksi jika Borneo FC akan memberi perlawanan sengit, sehingga tidak mudah bagi Barito Putera untuk meraih poin penuh.

Prakiraan Pemain:

Borneo FC (4-3-3): Angga Saputro; Diego Michiels, Javlon Guseynov, Wildansyah, Leo Guntara; Hendro Siswanto, Jonatan Bustos, Kei Hirose; Muhammad Sihran, Matheus Pato, Hardianto | Pelatih: Milomir Seslija

Barito Putera (4-3-3): Joko Ribowo; Bagas Kaffa, Donny Monim, Renan Alves, Frank Sokoy; Ryota Noma, Luthfi Kamal, Bayu Pradana; Ambrizal Umanailo, Rafael Silva, Rafinha | Pelatih: Dejan Antonic