Liga Inggris

Chelsea dan Man United Terbanyak. Inilah 10 transfer Termahal Sekaligus Terburuk Liga Inggris

Rabu, 22 Juni 2022 20:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Tony Obrien
Manchester United dan Chelsea menyumbang pemain terbanyak dalam daftar 10 pemain termahal dan terburuk di Liga Inggris Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Manchester United dan Chelsea menyumbang pemain terbanyak dalam daftar 10 pemain termahal dan terburuk di Liga Inggris

INDOSPORT.COM Manchester United dan Chelsea menyumbang pemain terbanyak dalam daftar 10 pemain termahal dan terburuk di Liga Inggris versi situs Transfermarkt.co.uk.

Seperti diketahui, bursa transfer musim panas tengah disibukkan dengan beberapa berita kepindahan pemain besar yang menjadi perhatian.

Salah satu yang menjadi bahan pembicaraan adalah penyerang Belgia, Romelu Lukaku yang baru-baru ini sudah sepakat untuk kembali ke Liga Italia dan membela inter Milan.

Namun demikian, salah satu yang menjadi fokus tentu adalah nilai peminjaman Lukaku yang kabarnya hanya berkisar di angka 10 juta euro.

Hal ini pun menjadikan Chelsea setidaknya merugi 100 juta euro dari total dana pembelian Romelu Lukaku pada musim panas 2021 silam dari Inter Milan.

Baru-baru ini, situs penyedia informasi pemain ternama, Transfermarkt, merilis daftar 10 pemain berharga mahal di Liga Inggris, tetapi tampil flop.

Menariknya, Manchester United menjadi klub dengan penyumbang pemain terbanyak di daftar itu, dengan lima pemain.

Selebihnya, Chelsea menyumbang tiga pemain, sedangkan Manchester City dan Arsenal mengisi sisanya.

Meskipun Manchester United menyumbang pemain terbanyak, mereka bukanlah klub yang paling merugi dalam hal mendatangkan pemain berharga mahal dan tampil flop.

Transfermarkt mencatat bahwa Jack Grealish menjadi pemain termahal dengan kualitas yang buruk ketika datang ke Manchester City  pada musim panas 2021 silam dengan dana 118 juta euro.