Bursa Transfer

Erik ten Hag Lirik 3 Calon Bek Baru Manchester United, Harry Maguire Panik?

Rabu, 22 Juni 2022 17:26 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters-Carl Recine
Harry Maguire diprediksi akan punya saingan baru musim depan. Copyright: © Reuters-Carl Recine
Harry Maguire diprediksi akan punya saingan baru musim depan.

INDOSPORT.COM Pelatih Manchester United yaitu Erik ten Hag tengah membidik tiga nama baru di bursa transfer yang berpotensi bisa menggusur Harry Maguire.

Harry Maguire sendiri tampil angin-anginan musim lalu dalam mengawal pertahanan Manchester United. Bahkan, Setan Merah sampai kebobolan 56 gol dalam satu musim di Liga Inggris 2021-2022.

Bek asal Inggris tersebut didatangkan oleh eks manajer, Ole Gunnar Solkjaer, pada Agustus 2019 dengan harga fantastis, yaitu 80 juta poundsterling atau sekitar 1,4 triliun rupiah.

Sejak didatangkan dari Leicester City, bintang asal Inggris itu sering tampil tidak konsisten. Kapten Setan Merah itu dikritik oleh banyak orang karena keputusan-keputusan buruknya dalam mengawal pertahanan.

Bahkan banyak penggemar Man United yang menyindir Harry Maguire telah menemukan gerakan bertahan yang baru, yaitu "no look defend" .

Namun, dilansir dari express, terlepas dari permainannya yang begitu buruk musim lalu, Manchester United dikabarkan tidak ingin Harry Maguire angkat kaki dari Old Trafford musim panas ini.

Ia patut was-was dengan keadaannya musim depan meskipun bisa dibilang pria bertinggi 194 cm hampir tidak tergantikan selama era kepelatihan Solkjaer hingga Rangnick.

Pasalnya, kendatipun tetap berseragam merah musim depan, Erik ten Hag diisukan mencari bek baru. Eric Bailly dan Phil Jones memang akan diisukan hengkang dari Old Trafford musim panas ini.

Oleh sebab itu, manajer asal Belanda itu juga mencari pengganti baru sekaligus memberikan saingan kepada Maguire supaya lebih termotivasi bermain lebih bagus.

Lantas siapa saja para pemain yang dilirik Erik ten Hag untuk bersaing dengan Victor Lindelof, Raphael Varane, dan Harry Maguire musim depan?