Bursa Transfer

Darwin Nunez Gabung Liverpool, Jurgen Klopp Singkirkan Takumi Minamino

Rabu, 22 Juni 2022 15:21 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Takumi Minamino kabarnya bakal dilepas Liverpool ke AS Monaco. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Takumi Minamino kabarnya bakal dilepas Liverpool ke AS Monaco.

INDOSPORT.COM - Bergabungnya Darwin Nunez ke Liverpool membuat tim dengan berjulukan The Reds tersebut akan mendepak bintang asal Jepang yakni Takumi Minamino.

Liverpool resmi umumkan kedatangan pemain depan Benfica, Darwin Nunez ke publik pada pada Senin (13/06/22) lalu, dengan biaya transfer Rp956 miliar.

Ketajaman sang striker asal Uruguay tersebut mampu mengikat hati sang pelatih Jurgen Klopp. Sehingga Liverpool mau untuk merogoh kocek lebih dalam untuk mendatangkannya di bursa transfer musim panas.

Dengan datangnya mantan striker produktif asal Benfica tersebut, opsi dari Jurgen Klopp di lini serang menjadi semakin banyak. Maka dari itu, Liverpool akan jual sebagian dari pemainnya di lini depan.

Fabrizio Romano telah mengumumkan bahwa Sadio Mane sudah sepakat hengkang ke Bayern Munchen dengan kesepakatan sebesar 32 juta euro.

Selain menjual Sadio Mane ke kubu Die Rotten, kabarnya Liverpool juga akan menjual pemain sayapnya yang berusia 27 tahun yakni Takumi Minamino ke AS Monaco.

Dilansir dari Sky Sports, AS Monaco menyetujui kesepakatan transfer Takumi Minamino dari Liverpool senilai 18 juta euro, atau sekitar Rp281,8 miliar.

Dengan rincian pembelian awal sebesar 15 juta euro(Rp234 miliar), ditambah dengan kesepakatan tambahan sebesar 3 juta euro(Rp46 miliar) untuk kesepakatan sang pemain.

Kemungkinan di musim depan, Liverpool akan mengandalkan Luis Diaz, Darwin Nunez, dan Mohamed Salah untuk mengisi trio lini depannya.