Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Southampton vs Liverpool: Matip dan Minamino Jaga Asa Juara The Reds

Rabu, 18 Mei 2022 04:16 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2021-2022 yang mempertemukan Southampton vs Liverpool pada Rabu (18/05/22) dinihari WIB.Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2021-2022 yang mempertemukan Southampton vs Liverpool pada Rabu (18/05/22) dinihari WIB. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2021-2022 yang mempertemukan Southampton vs Liverpool pada Rabu (18/05/22) dinihari WIB.Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2021-2022 yang mempertemukan Southampton vs Liverpool pada Rabu (18/05/22) dinihari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2021-2022 yang mempertemukan Southampton vs Liverpool pada Rabu (18/05/22) dinihari WIB.

The Reds melakukan epic comeback St Mary's Stadium markas Southampton. Sempat tertinggal lebih dulu oleh tuan rumah, Liverpool akhirnya sukses membalikkan keadaan.

Takumi Minamino dan Joel Matip menjadi pahlawan kemenangan The Reds sekaligus tetap menjaga asa di jalur persaingan gelar.

Jalannya Pertandingan

Bertindak sebagai tim tamu, Liverpool tampil dengan skuat lapis kedua. Hanya beberapa pemain inti yang dimainkan oleh Jurgen Klopp.

Hal tersebut sedikit banyak mempengaruhi penampilan Liverpool. Di 5 menit awal paruh pertama, The Reds kurang ngeas dan memainkan tempo lambat.

Liverpool baru mendominasi saat memasuki menit ke-10. Meski demikian, The Reds malah kecolongan oleh tuan rumah.

Adalah Nathan Redmond yang sukses membuat jala Alisson bergetar. Dari serangan balik cepat, Nathan Redmond melepaskan sepakan melengkung dari luar kotak. Bola meluncur deras dan membuat papan skor berganti jadi 1-0.

Kecolongan gol cepat, Liverpool tempantik dan mencoba menyamakan kedudukan. Namun rapatnya pertahanan Southampton menjadi ujian tersendiri bagi The Reds.

Alhasil meski terus tampil dominan, Liverpool belum mampu menciptakan peluang berarti. Liverpool baru bisa mengancam melalui Roberto Firmino di menit ke-20.

Lewat situasi set piece, bomber berpaspor Brasil tersebut melakukan tandukan yang mengecoh Alex McCarthy. Bola pun bersarang ke gawang Southampton. Sayang gol tersebut dianulir lantaran Firmino terjebak dalam posisi offside.