In-depth

5 Pemain Manchester United yang Tersingkir dengan Kedatangan Dua Bintang Brasil

Rabu, 22 Juni 2022 07:53 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS-Murad Sezer
Manchester United segera boyong dua pemain Brasil, Antony (Ajax) dan Evanilson (Porto). Berikut 5 pemain yang bakal tersingkir jika 2 transfer itu terwujud. Foto: REUTERS-Murad Sezer Copyright: © REUTERS-Murad Sezer
Manchester United segera boyong dua pemain Brasil, Antony (Ajax) dan Evanilson (Porto). Berikut 5 pemain yang bakal tersingkir jika 2 transfer itu terwujud. Foto: REUTERS-Murad Sezer

INDOSPORT.COMManchester United segera boyong dua pemain Brasil, Antony (Ajax) dan Evanilson (Porto). Berikut 5 pemain yang bakal tersingkir jika 2 transfer itu terwujud.

Tampil buruk di musim 2021/2022 lalu dengan gagal meraih satu gelar pun dan hanya finis di posisi 6 klasemen Liga Inggris, Manchester United berupaya berbenah serius dengan mendatangkan Erik ten Hag sebagai juru taktik anyar.

Kedatangan ten Hag pun diyakini bakal diikuti sejumlah pemain baru, yang sesuai dengan sistem permainan sang juru taktik anyar. Namun, langkah Manchester United di bursa transfer justru tersendat.

Di saat klub-klub rival Liga Inggris seperti Manchester City, Liverpool, hingga Arsenal dan Tottenham sudah memboyong pemain baru, Setan Merah belum mendatangkan 1 pun pemain anyar.

Meski demikian, macetnya kran kedatangan pemain baru di Old Trafford diyakini akan segera berakhir. Pasalnya, United disebut tinggal selangkah lagi memboyong pemain anyar perdana mereka, yakni Antony, yang merupakan mantan andalan ten Hag di Ajax.

Dilansir The Sun, perwakilan MU sudah berada di Amsterdam untuk merampungkan kesepakatan dengan Ajax terkait sang winger, yang diyakini mencapai 40 juta euro.

Antony sendiri memang tampil baik bersama Ajax. Musim lalu, pemain 22 tahun asal Brasil itu mencetak 12 gol dan 10 assist dari 32 laga.

Di sisi lain, Antony diyakini tidak akan menjadi satu-satunya pemain Brasil yang merapat ke Old Trafford musim panas ini. Pasalnya, Manchester United mengincar satu lagi pemain asal negeri Samba, yakni Evanilson yang bermain untuk Porto.

Laporan dari TeamTalk menyebut MU bakal mengajukan penawaran baru untuk top skor Porto musim lalu dengan 21 gol itu, setelah tawaran pertama sebesar 55 juta pounds ditolak oleh klub Portugal itu.

Kehadiran dua bintang muda asal Brasil ini jelas akan menambah daya ledak Manchester United musim depan. Namun, di sisi lain sejumlah bintang akan jadi korban dan berpotensi tersingkir. Siapa saja pemain MU yang bakal terdepak dengan kehadiran Antony dan Evanilson? Berikut ulasannya