Bursa Transfer

Bisa Pecahkan Rekor Penjualan Porto, Manchester United Ajukan Penawaran untuk Penyerang Brasil

Selasa, 21 Juni 2022 20:40 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Alessandro Garofalo
Alessio Romagnoli menekel Evanilson di laga AC Milan vs Porto, Kamis (04/11/21). Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
Alessio Romagnoli menekel Evanilson di laga AC Milan vs Porto, Kamis (04/11/21).

INDOSPORT.COM – Manchester United dikabarkan masih terus berusaha untuk mengamankan jasa penyerang FC Porto, Evanilson, pada bursa transfer ini untuk menyongsong Liga Inggris musim depan.

Evanilson menjadi target lain yang masuk dalam prioritas transfer Klub Setan Merah pada musim panas kali ini.

Sebenarnya Manchester United sudah pernah mengajukan penawaran untuk memboyong penyerang asal Brasil ini. Namun tawaran sebesar 60 juta euro itu telah ditolak oleh FC Porto.

Porto meyakini bahwa penyerangnya, Evanilson layak untuk memiliki nilai lebih besar dari penawaran yang sudah dilakukan oleh Manchester United sebelumnya.

Mereka menilai bahwa Evanilson merupakan penyerang yang potensial. Sebab, di usianya yang masih 22 tahun, ia telah bermain sebanyak 42 kali dengan torehan 21 gol dan lima assist.

Selain itu, ia juga menjadi pemain kunci saat Porto berhasil mengamankan piala Liga Portugal dan gelar Portugal Super Cup musim lalu.  

Oleh karena itu, Porto tidak akan melepaskan sang striker apabila tawaran yang diajukan kurang dari 80 juta Euro.

Tak pelak membuat Manchester United mengibarkan bendera putih, mereka diyakini sedang membutuhkan sosok penyerang baru, terlebih setelah gagalnya mendapatkan Darwin Nunez.

Selain itu, tim besutan Erik ten Hag juga telah ditinggalkan oleh penyerang senior mereka, Edinson Cavani yang memilih untuk meninggalkan Old Trafford bulan lalu.

Manchester United dikabarkan akan mencoba mengajukan penawaran lain dengan nilai lebih besar yang diyakini dapat membuat Porto berubah pikiran.