Bursa Transfer

Bursa Transfer: Gagal Gaet Jurrien Timber, Manchester United Beralih ke Bintang Mungil Ajax Lainnya

Selasa, 21 Juni 2022 17:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Manchester United ingin gaet Lisandro Martinez usai kabarnya batal capai kesepakatan dengan Jurrien Timber pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Manchester United ingin gaet Lisandro Martinez usai kabarnya batal capai kesepakatan dengan Jurrien Timber pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

INDOSPORT.COM - Manchester United masih akan coba mendatangkan sebanyak mungkin pilar Ajax Amsterdam di bursa transfer untuk membantu adaptasi manajer baru mereka, Erik ten Hag, dengan Liga Inggris.

Setelah Anthony dan Jurrien Rimber, kini ada nama Lisandro Martinez yang isunya sudah mulai didekati The Red Devils untuk mengisi pos bek tengah.

Martinez adalah salah satu pemain andalan Ten Hag selama di Ajax. Meski bukan pemain yang dibawa sang pelatih Belanda, namun bintang Timnas Argentina itu tetap punya jam terbang tinggi.

Walau posturnya terbilang sangat mungil untuk ukurang defender sentral tetapi Martinez tetap Ten Hag percaya berdiri di lini belakang timnya.

Dari 215 pertandingan yang Ten Hag ikuti bersama De Godenzonen, Martinez bermain di 120 di antaranya dengan sumbangan 6 gol dan 6 assist.

Jumlah tersebut bisa lebih banyak andai jebolan akademi Newell's Old Boys tersebut tidak absen selama dua bulan lebih akibat cedera pada akhir musim 2021/2022 lalu.

Khusus di Eredivisie Belanda, Lisandro Martinez bisa melakukan 2 tekel, 1,9 potongan, 2,8 sapuan, 0,7 umlan kunci, 5,4 umpan panjang, dengan akurasi operan nyaris menyentuh angka 90 persen.

Tidak heran jika Manchester United kemudian berminat padanya pada bursa transfer kali ini karena di Old Trafford tidak ada seorang bek yang benar-benar bisa memulai build-up dari belakang.

Harry Maguire pada awalnya diharapkan bisa mengemban tugas tersebut tetapi dengan performanya yang buruk musim lalu ia mungkin akan ditanggalkan dari Starting XI.

Martinez sepertinya akan Erik ten Hag sandingkan dengan Raphael Varane yang punya keunggulan dari segi postur untuk menutupi kekurangan sang calon rekrutan anyar.