Bursa Transfer

Bursa Transfer: Satu Target Besar Man United Dipastikan Lepas Lagi Gara-gara Mantan Pelatih Sendiri

Minggu, 19 Juni 2022 23:26 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor:
© Michael Regan/Getty Images
Jurrien Timber disarankan untuk tidak hengkang dulu ke Manchester United di bursa transfer kali ini oleh Louis van Gaal dan sepertinya wejangan itu mengena. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Jurrien Timber disarankan untuk tidak hengkang dulu ke Manchester United di bursa transfer kali ini oleh Louis van Gaal dan sepertinya wejangan itu mengena.

INDOSPORT.COM - Manchester United sepertinya harus menunda keinginan mereka untuk mendatangkan Jurrier Timber yang merupakan salah satu target utama di bursa transfer kali ini.

Pasalnya pelatih sang pemain di timnas Belanda, Louis van Gaal, diketahui tidak merestui perpindahan ini.

Info dari jurnalis Marcel van der Kraan untuk Sky Sports membocorkan jika Van Gaal memperingatkan pada Timber jika Piala Dunia 2022 sudah dekat.

Jika ia meninggalkan zona nyamannya di Ajax Amsterdam dan menerima tawaran Manchester United namun pada akhirnya tidak jadi pemain reguler, maka sang bek tengah akan sulit menembus skuat Belanda nantinya.

Apalagi De Oranje punya banyak stok defender sentral berkualitas seperti Matthijs de Ligt, Sven Botman, Stefan de Vrij, Nathan Ake, dan Virgil van Dijk.

Louis van Gaal tidak sembarangan memberikan masukan ini pada Jurrien Timber mengingat usia si pemain masih sangat muda yakni 21 tahun.

Liga Inggris tempat Manchester United berkompetisi terkenal tidak terlalu ramah pada pemain muda karena tingginya tekanan dari para suporter dan media.

Terutama jika menjadi pemain The Red Devils. Van Gaal tahu betul betapa sulitnya sukses di Old Trafford mengingat ia pernah melatih di sana pada 2014-2016 dan dianggap gagal meski bisa menyumbang satu trofi Piala FA.

Sebelum ada intervensi dari Van Gaal, Timber sudah sangat dekat dengan kepindahan ke Manchester United mengingat agennya sudah bolak-balik Inggris-Belanda untuk bernegosiasi.

Kini menurut De Telegraaf Ajax Amsterdam sudah siap memberikan perpanjangan kontrak untuk jebolan akademi Feyenoord tersebut meski masa baktinya masih berlaku hingga Juni 2024.